YUnus, hanya bisa pasrah menanti keajaiban datang

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Yunus (31) warga Kampung Sukamanah RT 02/03 Desa Cibinong Hilir Kecamatan Cilaku Kabupaten Cianjur, Jabar, sudah lama menderita “Tumor Ganas” dibagian mata dan dagu.  Karena keterbatasan biaya, ia terpaksa harus terhenti mendapatkan pelayanan medis secara intensif.

” Ya, biaya operasi penyakit yang deritanya sangatlah mahal dan tidak mungkin terpenuhi oleh keluarganya, karena Yunus terlahir dari keluarga yang tidak mampu,” ungkap Verawati, aktivis kemanusiaan pada awak media, Rabu (4/7).

Awalnya tim kesehatan menerima telpon dari Hendy adik Yunus. Kemudian mendatanginya dan ternyata benar. Terlihat Yunus terbaring pasrah karena mengidap penyakit tumor ganas. Yunus pun dibawa ke RSUD Sayang Cianjur, guna mendapatkan pelayanan medis. Namun setelah diperiksa pihak medis, Yunus harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“ Sesampainya disana, saya merasa sangat sedih. Karena melihat kondisi Yunus ngedrop. Tanpa pikir panjang kami langsung bergegas membawanya  ke-IGD RSUD Cianjur. Namun sangat disayangkan, pasien tidak bisa mendapatkan perawatan, karena perjalanan di poli. Kendati demikian kami masih terus berusaha menolongnya,” kata Vera.

Selanjutnya Vera mengatakan, pihaknya secara pribadi maupun secara kelembagaan sangat prihatin melihat kondisi  Yunus yang saat itu ngedrop. Yunus hanya isa terbaring pasrah, akibat penyakit yang dideritanya.

Penyakit tumor ganas yang Yunus derita memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak.  Termasuk pemerintah daerah Kabupaten Cianjur.

” Sebagai pemimpin yang arif dan bijak, kami (keluarga Yunus) memohon dengan sangat, agar ibu/bapak yang terhormat dari dinas manapun serta Bupati Cianjur, kami sangat mengharapkan uluran tangan untuk penyembuhan Yunus,” ujar keluarga Yunus, penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here