Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Yulias Health Care bersama Kepala Desa Wangunjaya, melakukan kunjungan dan pemeriksaan kesehatan pada para lansia. Khususnya pada pemegang kartu Sahabat Yulias yang berada di Kampung Seuseupan Desa Wangunjaya Cugenang Cianjur, Selasa (23/03/2021).

Yuli Hendrika Suviharti salah seorang relawan kemanusiaan dibidang kesehatan mengatakan, kegiatan seperti itu biasanya dilakukan pada para anak yatim piatu dan jompo berupa pemberian santunan saja.

“Alhamdulilla sekarang sudah ada dokter umum, jadi kegiatan sosial Yulias Health Care diarahkan ke peneriksaan kesehatan,” kata Yuli, saat dibubungi via whatsapp, Rabu (24/03/2021).

” Jadi selain menyantuni anak yatim dan jompo, sekarang Yulias Health Care meluncurkan program baru yang dilakukan secara door to door, yaitu Sahabat Yulias tapi lebih ke lansia saja. Karena mereka itu diusia senjanya sering sakit-sakitan,” tururnya.

Untuk lansia yang dilayani saat ini, baru hanya pemegang kartu Sahabat Yulias saja. Karena di masa pandemi ini kita hanya melayani di klinik saja, dikhawatirkan kalau diluar terjadi kerumunan.

” Ya, alasan kenapa baru melayani pemilik Kartu Sahabat Yulias saja. Karena saat ini takut mengundang kerumunan sehingga berdampak tidak baik, padahal niat kita itu baik ingin membantu masyarakat,” terangnya.

Yuli menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan tadi malam, dengan situasi perjalanan gelap dan licin. Hampir rata-rata pasien itu sakit kaki osteoartritis dan hipertensi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here