Yulia saat berbagi dengan masyarakat yang layak dibantu

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Diusianya yang relatif masih muda ini, Yuli Hendrika Sugiharti (29), memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terbukti, dirinya sering melakukan eksperimen-eksperimen sosial dilingkungan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Yulia bersama beberapa relawan kemanusiaan lainnya, Sabtu, (30/3). Ia berbagi makanan dengan puluhan kaum duafa dan jompo di Kampung Pasirmuncang dan beberapa kampung lainnya di Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang.

Kepada awak media, perempuan yang berprofesi sebagai bidan ini mengatakan, kegiatan Yulia’s Care Foundation adalah Yulia’s Sharing atau berbagi. 

” Ya, untuk kegiatan Yulia’s Care Foundation hari ini adalah berbagi makanan kepada para kaum duafa dan jompo di sekitar kita, yang mungkin keadaannya layak kita bantu. Dan kegiatan seperti ini kita lakukan rutin setiap dua bulan sekali, yaitu setiap tanggal 29 bulan kedua,” kata Yulia.

Disinggung mengenai jumlah jompo yang dibantunya, Yulia menjawab untuk saat ini kita lakukan yang dekat-dekat dulu.

” Sehubungan dengan masih menggunakan dana pribadi, artinya belum mendapat bantuan dari luar apalagi pemerintah. Jumlah jompo yang hari ini kita bantu hanya dua puluh orang, itu pun yang kita prioritaskan yang dekat-dekat dulu saja,” jawabnya.

Dipenghujung kegiatan sembari beristirahat dan minum teh, Yulia bercerita tentang awal mula dirinya mau melakukan eksperimen-eksperimen sosial seperti itu.


Dulu waktu masih magang di Puskesmas, gaji saya tidak cukup, dan sering ngeluh juga kalau gaji tidak sebanding bahkan tidak layak. Tapi setelah  lihat orang-orang di sekitar barulah saya merasa bersyukur walaupun segitu daripada kudu ngaraut 1000 tusuk sate dihargai 5000, seperti nenek jompo tadi,” keluhnya. .

Lanjutnya, setelah saya lakukan pendekatan dengan masyarakat, hingga tahu banyak siapa orang-orang itu. Yulia pun berpikir kenapa tidak membantunya. “ Karena saya kan sudah berpenghasilan. Nah, dari situlah saya sering melakukan eksperimen-eksperimen sosial kepada masyarakat hingga sekarang ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here