YR Tewas Tenggelam di Kali Cikondang Cibeber

0
98

Laporan : Sam Apip

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Seorang remaja yang berinisial YR (12) bin Arip warga Kampung Ciluncat RT 02/01 Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Jumat (10/06/22) sekitar pukul 14.30 WIB ditemukan meninggal dunia di Leuwi Pari kali Cikondang.

Meninggal dunianya YR tersebut, diduga akibat berenang terlalu lama beserta 4 orang rekannya, mungkin kelelahan atau tak pandai berenang karena teman yang lainnya juga sempat dibawa ke klinik kesehatan terdekat.

Kepala Desa Cibadak Elan Herman menerangkan, pihaknya mengetahui YR meninggal dunia akibat tengelam itu dari adanya informasi para Ketua RT /RW dan masyarakat setempat.

Menurut keterangan beberapa orang saksi di lokasi kejadian, YR bersama 4 orang teman sebayanya sekitar pukul 12.00 WIB ramai-ramai terlihat mandi di Leuwi Pari Sungai Cikondang dan sekitar pukul 14.30 WIB terdengar adanya teriakan minta tolong.

Setelah didekati ternyata YR bersama 1 orang temannya tenggelam di Leuwi Pari dengan kedalaman kurang lebih 2,5 meter, warga yang ada langsung mencarinya, teman YR bisa diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas terdekat, beberapa menit kemudian YR ditemukan di dasar sungai dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Setelah selesai dievakuasi ke darat jasad YR langsung dibawa ke Puskesmas Cibeber guna pemeriksaan medis lebih lanjut, ucapnya.

Sementara itu, Plh Camat Cibeber Muhamad Dadan Asikin menambahkan, memang benar adanya bahwa YR meninggal dunia akibat tenggelam di Leuwi Pari sungai Cikondang, setelah hasil pemeriksaan bagian luar oleh ahli medis Puskesmas Cibeber.

Pihak keluarga meminta tidak untuk diautopsi karena menyadari bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah takdir Illahi, maka dengan itu pihak Kepolisian, Kecamatan dan Pihak Desa Cibadak langsung membawa Jasad YR ke rumah duka untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum milik warga setempat, pungkas M. Dadan Asikin, Sabtu (11/06/22).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here