Poto bersama kumunitas Ringan Kendang Sadulur (RKS)

Laporan : shandi

Cianjur, metropuncaknews.com –  Guna lebih mempererat tali silaturahmi, sejumlah pemain kendang mengadakan pertemuan di Cafe Teras, Sabtu (3/11). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk komunitas para pemain kendang rampak yang ada di Kabupaten Cianjur.

Sebagai pemerakarsa acara pertemuan pemain kendang rampak, Uyan menyambutnya dengan sangat antusias.

Kepada awak media Uyan mengatakan, tujuan membentuk komunitas pemain kendang ini, tiada lain hanya sekedar jalan untuk lebih terjalinnya komunikasi sesama pemain kendang, yang sekaligus untuk menyamakan persepsi sebagai pelaku seni. “ dengan harapan agar masyarakat yang mengundang pun mendapat kepuasan atas apa yang kita sajikannya,” tuturnya.

Buah pertemuan itu terbentuklah komunitas para pemain kendang rampak. Berdasarkan hasil kesepakatan bersama, dinamakanlah komunitas Riungan Kendang Sadulur (RKS).

“ Jeng dulur lewih akur, Jeng batur kudu jadi dulur’, sebagai mottonya. Diharapkan dengan terbentuknya RKS ini,  tali silaturohim antar pemain kendang rampak di Cianjur, semakin solid dan lebih kompak dari sebelumnya,” ujar Uyan.

Lanjut Uyan, RKS tetap dibawah naungan Yayasan Paguyuban Insan Music Cianjur (YPIM-C), yang diketuai Edwar. Serta pihaknya pun akan mengikuti aturan dari organisasi YPIM-C. “ Dan sebelumnya kami juga memang sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan beliau. Nah, atas persetujuannyalah RKS terbentuk,” jelas Uyan.

Ditemui terpisah. Ketua YPIM-C Edwar kepada awak media mengatakan, YPIM-C tetap pada formasi sosial dan bersikap netral dalam menjalankan tugas kedepan demi kemajuan dan keberlangsungan organisasi.

“ Dengan berazaskan  gotong royong YPIM-C saat ini, dalam tahap fasilitator komunitas – komunitas entertainment yang bermunculan, seperti halnya, komunitas sound, komunitas kybord, komunitas singer, komunitas perkusi/rampak, komunitas alat tiup/suling, komunitas melodys,” ujarnya.

Edwar menambahkan, itu semua tentunya tetap dibawah naungan YPIM-C, serta harus taat terhadap aturan yang diterapkan di Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) organisasi ini. “ Apapun itu, semoga bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Dengan begitu mudah – mudahan, terjadilah sebuah kesepakatan bersama untuk struktural YPIM-C di masa yang akan datang, saat ini kita masih tunggu bagaimana hasilnya kedepan.” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here