Sambut Tahun Baru Islam Islam 1 Muharam 1440, YPI Bhakti Hamira selenggarakan Pawai Pendidikan

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Berbagai kegiatan dilakukan masyarakat dalam rangkaian menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H. Seperti Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Bhakti Hamira, Kecamatan Warungkondang, Cianjur. Menyelenggarakan Pawai Gebyar 1 Muharam 1440, sejauh 3 KM. Yaitu dengan  mengelilingi kampus YPI Bhakti Hamira.

Kegiatan ini diikuti seluruh pelajar  MTs dan MA. Peserta pawai paling depan dipercayakan pada barisan Marching Band MA, barisan kedua Marching Band MTs dan barisan seterusnya dipadati barisan pelajar lainnya dengan mengenakan pakaian muslim.

Pawai menyambut 1 Muharam 1440 H ini, disambut antusias seluruh warga setempat dan seluruh orang tua siswa. Hingga tidak sedikit warga setempat yang memberikan apresiasi.

Pimpinan YPI Bhanti Hamira, KH. Ade Ismatullah menjelaskan, memperingati pergantian tahun 1Muharam 1440 H, dengan mengelar pawai pendidikan yang diikuti para pelajar MTs dan Pelajar MA Bhakti Hamira. Hal  itu merealisasikan agenda tahunan. Karena YPI Bhakti Hamira memiliki agenda tahunan yang sudah baku. Diantaranya, setiap 1 Muharam, Maulid Nabi, Isro Miraj dan hari besar islam lainnya, dimeriahkan dengan berbagai program pendidikan. Seperti menyelenggarakan MTQ, Hafid Quran, lomba pidato dan lomba pendidikan lainnya.

Sedangakan pada 1 Muharam ini, hanya menyelenggarakan pawai pendidikan saja. Tujuannya agar seluruh pelajar mengetahui dan terbiasa menggunakan nama-nama bulan hijriah. “ Hingga para pelajar tahu bahwa bulan pertama tahun Hijriyah yaitu Muharam,” jelas KH. Ade Ismatullah.

Sementara itu, salah seorang panitia pelaksana kegiatan, Yusup Setiawan menambahkan, acara pawai pendidikan itu diselenggarakan dalam menyambut datanganya tahun baru Hijriyah 1440 H. Hal itu dilakukan tiada lain untuk memotivasi seluruh siswa-siswi MTs dan MA Bhakti Hamira, supaya kedepannya mampu melaksanakn pendidikan dengan benar dan baik.

Selain itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pada jajaran panitia pelaksana kegiatan pawai pendidikan. Khususnya pada, H Hendi Bukhrori S.Ag, Drs Ujang Mukhsin dan Cecep Kamaludin yang telah ikut andil mensukseskan acara pawai pendidikan.

“ Kami berharap, YPI Bhakti Hamira dapat sejajar dengan lembaga pendidikan yang sudah dianggap maju di Kabupaten Cianjur,” ucap Yusup Setiawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here