Liputan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com – Yoga Natanusya  (31), salah seorang cucu dari almarhum H. Dapet,  warga Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, siap bersaing pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Yoga akan tampil bersaing memperebutkan simpati masyarakat dengan menggunakan bendera PAN No 3. Yoga akan berjuang untuk memperebutkan kursi di DPRD Kab. Cianjur dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3. Yaitu Kecamatan Karangtengah, Mande, Sukaluyu, Ciranjang, Bojongpicung dan Haurwangi.

Jauh sebelum menjadi Caleg, Yoga Natanusya, telah memiliki berbagai bekal untuk mendulang suara terbanyak di Dapilanya. Karena selain memiki sikap agamis, santu dan, ramah, Yoga piawai dalam bergaul dan berbagai organisasi.Yoga dikenal ahli dalam  membangun juga memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Hingga hal tersebut dituangkan dalam visi misinya.

Ada pun Visinya adalah, Membuat Cianjur Yang Hebat Dan Bermartabat. Sedangkan Misinya, Mensejahterakan Masyarakat Kurang Mampu Pedagang Kecil Pada Khususnya, Terutama Jompo Dan Yatim Piatu.

Selain memiliki Visi-Misi yang jelas juga pasti, Yoga tergolong pemuda yang banyak dikenal masyarakat. Terutama para pemuda yang ada di setiap kecamatan yang ada di Dapil III. Ditambah dengan ketenaran almarhum kakeknya H. Dapet sebagai tokoh agama terkemuka di tatar Ciannjur pada zamannya.

Maka dengan adanya itu, Yoga Natanusya SH siap menjadi Caleg. Sementara banyak pihak yang memperediksi dan menilai, Yoga akan mampu mendulang suara cukup banyak di Dapil III nanti.

“ Karena selain banyak faktor pendukung yang sudah ada juga Yoga telah memiliki tim pemenangan yang solid disetiap peloksok perdesaan yang ada di Dapir III,” ucap Agus Setiawan, salah seorang relawan dari Kecamatan Ciranjang.

Sementara itu, Yoga Natanusya menambahkan, menjadi Caleg dari PAN dengan No.3 dan akan mendulang suara di Dapil III, itu merupakan suatu pihan dirinya sendiri. Selain itu juga didukung pihak keluarga sendiri dan keluarga besar almarhum H. Dapet.

Biarpun Dapil III tergolong Dapil paling sengit dibanding Dapil lainnya yang ada di Kabupaten Cianjur, dalam perhelatan pemilihan legislatif itu benar membuat gereget dirinya. Hingga ingin segera membuktikannya, mampu tidaknya untuk mendulang  suara terbanyak. Itulah yang diharapkan dan pasti akan menjadi anggota legislatif dan andaikan tidak itu bukan persoalan.

Meski demikian, Yoga tetap optimis akan mampu mendulang suara terbanyak di Dapil III. Karena selain memiliki kemampuan berpolitik, juga didukung penuh pihak keluarga besar almarhum  H. Dapet dan memiliki relawan yang berpengalaman, solid juga piawai dalam bekerja.

” Bila Allah SWT menginkan jadi duduk di kursi legislatif, maka akan melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, mejalankan Visi-Misi dan menyampaikan seluruh  aspirasi masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur,” ujar Yoga Natanusya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here