Cianjur, metropuncaknews.com – YM (38) Warga Kampung Cisaar RT 01/09 Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Senin (26/7/2021) sekira pukul 16.41 WIB, meninggal dunia di RSUD Cianjur. Ymmeninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Jasad Almarhumah dimakamkan pada pukul 20. 30 Wib, di pemakaman umum milik warga setempat yang lokasinya tak jauh dari rumah duka. Proses pemakamran dilakukan dengan menggunakan Prokes Covid 19.

Kepala Desa Cipeuyeum Entis Sutisna mengatakan, YM menderita sakit asam lambung dan konplikasi dengan asma. Karena itu, YM dibawa ke RSUD Cianjur pada tgl 18/7/2021. Selama dirawat di RSUD, sakitnya tak memperlihatkan perkembangan yang menggembirakan. Bahkan, staminanya nampak semakin menurun. Hingga pada Senin (26/7 /2021) , YM menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Cianjur, dengan terkonfirmasi Covid-19, Selasa (27/7/2021).

Karena itu, pihak petugas RSUD Cianjur ketika memakamkan jasad almarhumah YM di pemakaman umum milik warga setempat, lengkap mengenakan seragam pakaian APD.

Selama 2 bulan yang lalu hingga sekarang, warga Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, yang meninggal dunia akibat terkonfirmasi Covid-19, itu sudah ada 4 orang. Hingga jumlah seluruhnya warga yang meninggal dunia dengan berbagai macam penyebabnya sebanyak 32 Orang. “ Kami mengimbau pada seluruh warga Desa Cipeuyeum, untuk saling menjaga kesehatan, apalagi sekarang masih ada pandemi Covid 19 seperti sekarang, karena itu, diharapkan tidak melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 dan PPKM Darurat,” pesan Entis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here