Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Yayasan Zamoa Peduli Bangsa, mengadakan khitanan massal. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Cianjur Sport Center (CSC) Rawabango Desa Bojong Karangtengah, Cianjur, Minggu (20/06/2021).

Pada kegiatan tersebut, puluhan peserta khitanan yang berasal dari rumah panti di beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur, tampak antusias mengikutinya. Pasalnya di jaman yang serba sulit ini (Pandemi), hal itu adalah kesempatan yang sangat bagus untuk membantu para masyarakat. Terutama warga yang kurang beruntung.

” Ya, alhamdulillah dengan adanya khitanan massal ini, kami sebagai orang tua jelas merasa sangat terbantu. Dan menurut saya pribadi, ini adalah hal yang baik dalam membantu masyarakat ditengah pandemi ini,” kata Umar salah seorang orang tua peserta khitanan massal asal Cibulakan Cugenang Cianjur.

Ketua pelaksana kegiatan khitanan massal Khairulhadziq, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang telah dilakukan sejak tahun 2013 lalu.

” Ya, ini adalah kegiatan rutin yang sudah kita lakukan sejak tahun 2013 lalu. Nah, keterkaitan dengan dilaksanakannya khitanan massal ini, memang dengan bisa terjalinnya kembali dengan berbagai pihak di masa pandemi, alhamdulillah kita bisa melaksanakan kembali bakti sosial ini,” kata Khairulhadziq di sela-sela kegiatan.

Dia melanjutkan, untuk pesertanya sendiri, pihaknya mengundang lembaga-lembaga sosial. Yayasan yatim piatu dan ada pula orang tua yang sengaja datang setelah mendapatkan informasi adanya khitanan massal ini.

” Pesertanya dari Rumah Kesejahteraan Sosial, Rumah Yatim Piatu, Rumah Tahfidz Qur’an dan para orang tua yang datang dari beberapa kecamatan di Kabupaten Cianjur,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here