Tim dari Yayasan Yulias Health Care saat mendatnagi warga yang tak memiliki akses pelayanan kesehatan

Liputan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com –  Yayasan Yulias Care dibawah pengawasan Yuli Hendrika Sugiharti mengadakan bakti sosial (Baksos) di Kampung. Tapos Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Sabtu (29/12).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program rutinnya, yang biasa dilaksanakan per 2 bulan sekali, setiap tanggal 29 bulan kedua.

Yuli mengatakan, baksos yang dilaksanakannya itu, khusus di kawasan yang sulit mengakses fasilitas kesehatan. “ Terutama ibu dan anak,” kata Yuli saat dihubungi metropuncaknews.com.

Yuli menjelaskan, alasan kenapa dilaksanakan di lokasi tersebut, karena menurutnya masyarakat di sana, belum semua mendapatkan akses pelayanan kesehatan dengan mudah. Sebab medan dan akses ke jalannya yang terjalin dan jauh.

” Ya, jauh sebelumnya pihak yayasan Yulias Care, sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan tokoh masyarakat di sana, intinya ada pemberi tahuanlah kepada bidan desa, kepala desa, dan kepala Puskesmas wilayah setempat,” jelasnya.

Lanjutnya, ia sebagai founder dari Yayasan Yulias Care, Bidan Vanny Sulistya Vernando sebagai koordinatornya dan Bidan Ati Nurhayati sebagai koordinator Homecare, khusus KIA mengharapkan, dukungan dari sahabat semua, agar program ini bisa terus berjalan melalui jalinan silaturahim dengan sesama.

” Kami akan terus bergerak membantu saudara-saudara, terutama yang belum mendapatkan akses pelayanan kesehatan ibu dan anak yang benar-benar membutuhkan. Nah, melalui skill dan ilmu yang kami miliki, Insya Alloh dengan ijinnya, semoga bisa bermanfaat dan berkah untuk semua,” harapnya diamini Bidan Vanny dan Ati.

Sementara melalui telepon selulernya Kepala Puskesmas Cijedil, Cugenang Dede Rahmat S, mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu bidan beserta rengrenganya yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Wangunjaya. “ Semoga semua amal kebaikannya di balas oleh Alloh SWT dengan pahala yang berlimpah, Amin,” ujar Dede Rahmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here