Laporan : Agus

Cianjur metropuncaknews.com -Yayasan Rumah Pulih Jiwa yang bergerak dibidang sosial, yaitu membantu mengobati Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Pada Sabtu (15/8) telah mengantarkan satu warga binaan kembali berkumpul dengan keluarganya di Kp. Sipon Kaler Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Warga bina tersebut, kembali ke keluarganya setelah hampir satu bulan lebih dibina di Yayasan Rumah Pulih Jiwa. 

Ketua Yayasan Rumah Pulih Jiwa, Rukman Samsudin saat ditemui mengatakan, pihaknya telah mengembalikan seorang warga binaan yang sudah sebulan lebih dibina di Yayasan. Warga binaan tersebut dikembalikan ke keluarganya, karena terpantau kesehatan jiwanya sudah pulih.

Lebih lanjut Rukman mengatakan, pembinaan pada ODGJ dilakukan  beberapa tahapan. Jika tahapan demi tahapan sudah dilalui dengan baik dan benar, maka pihaknya memutuskan untuk mengembalikan warga binaan tersebut pada keluarganya.

“ Kami berharap, keluarga mampu menerima dengan baik serta selalu memberikan pengawasan secara khusus. Bukan keluarga saja tapi warga setempatpun harus mampu menerima dengan baik. Jika seperti itu maka siapapun yang hari ini mengalami gangguan jiwa, akan cepat mendapatkan kesembuhannya,” ujar Rukman.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here