Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Masyarakat Kampung Cibodas RT 02/08, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa barat, sambut gembira kedatangan rombongan dari Yayasan Qiblat Cianjur.

Pasalnya, tujuan kedatangannya, tak lain adalah untuk membantu pembangunan masjid At-Taqwa Cibodas. Rombongan dipimpin langsung Ustadz Mega Agung Pamungkas selaku Divisi pembangunan masjid di Yayasan Qiblat.

Ustadz Mega Agung Pamungkas menjelaskan, kedatangannya beserta rombongan dari Yayasan Qiblat ke kampung Cibodas tiada lain untuk bersilaturahmi. Selain itu juga menindaklanjuti pengajuan peroposal permohonan masjid yang diajukan jamaah masjid At-Taqwa ini.

” Insya Alloh, rencanya kita akan bangun Mesjid At-Taqwa Cibodas ini, yang berukuran 10 x 10 meter, fasilitas sanitasi (wc) dan tempat wudhunya 100 meter persegi. Tapi, tidak menutup kemungkinan. untuk masjid At-Taqwa Cibodas ini, bisa lebih besar mendapatkan bantuan untuk pembangunan masjidnya,” kata dia.

Lanjutnya, selain di Kampung Cibodas Kecamatan Naringgul, Alhamdulillah Yayasan Qiblat Cianjur, juga membantu pembangunan masjid di Kecamatan Cidaun. Salah satunya di Kampung Cijambu Kertajadi.

” Saat ini, ada tiga titik masjid yang sudah dibangun oleh yayasan Qiblat, salah satunya di Kecamatan Cidaun, yang saat masih berjalan pembagunannya. Mudah-mudahan, bantuan yang kami berikan ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya untuk jamaah Masjid At-Taqwa ini, dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa. Pihaknya atas nama warga Kampung Cibodas, menghaturkan banyak terima kasih pada Yayasan Qiblat yang sudah merespon pengajuan proposal yang diajukan.

” Alhamdulillah, atas doa dan usaha segenap warga Kampung Cibodas, akhirnya terkabul keinginan memiliki masjid yang layak serta luas. Sebenarnya, kami berkeinginan untuk ukuran Masjid At-Taqwa ini di bangun lebih besar lagi, semisalnya 12 x 11 meter, itupun kalau ada seandainya tidak ada juga tidak apa apa kami terima dengan senang hati,” katanya.

Lanjutnya, untuk survei lokasi sudah dilaksanakan oleh divisi pembangunan masjid dari Yayasan Qiblat. ” Insya Allah pembangunan masjid At-Taqwa ini, akan segera dilaksanakan, tinggal kami persiapkan lahan yang sudah ratanya saja,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here