Salah seorang pengurus Yayasan Perisai Langit, nampak sedang memberikan bantuan pada anak istimewa dan dhuafa

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Canda tawa tersirat dari wajah-wajah ratusan anak istimewa yang dihadirkan dalam unniversary #1 ‘Yayasan Pecinta Anak Yatim Perisai Langit’ di Palace Hotel Cipanas, Selasa (11/12).

Sebanyak 400 anak istimewa dan 100 dhuafa yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pacet, Cipanas, dan Sukaresmi, menjadi tamu istimewa komunitas yang berdiri sejak dua tahun lalu ini.

” Sebetulnya pihak yayasan memang selalu memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa, hanya saja jumlahnya lebih sedikit paling juga 100 oranganlah”, ujar salah seorang relawan ‘Perisai Langit Istimewa’ saat ditemui metropuncaknews.com, disela kegiatan.

Beberapa kegiatan yang pernah dilaksanakan, bersumber dari para pengurus serta donatur yang rela menyisihkan sebagian harta dari penghasilannya.

Ditemui seusai kegiatan, Ketua Yayasa Perisai Langit Istimewa,  Agus Sahputra S.SY menuturkan, pihaknya bisa memberikan santunan ini berkat ijin dan ridho Alloh SWT.

” Bisa terselenggara seperti ini, bukan semata kita pamer atau ria, melainkan memang sudah menjadi kewajiban untuk menyantuni anak istimewa ini. Apalagi bagi mereka yang sudah dikatakan mampu, dan mudah-mudahan apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain,” tuturnya.

Melihat pelaksanaan kegiatan yang begitu ramai, awak media menanyakan, adakah keterlibatan dari pihak pemerintahan dalam masalah pendanaan. Maka dengan tenangnya Agus menjawab, ini murni dari kumpulan para pedagang pasar Cipanas, komunitas pave dan beberapa perusahaan yang support dan menjadi member di ‘Perisai Langit Istimewa’ ini,” jelas Agus.

Selama ini, lanjut Agus, pihaknya tidak pernah berkolaborasi dengan pemerintah. Karena pihaknya juga mendapat dukungan baik moril maupun materil dari berbagai lapisan masyarakat. Sehingga program kami, yakni menyayangi anak istimewa ini, bisa berjalan dengan lancar. “ Dan kami pun sangat yakin dengan menyayangi anak yatim maka rezeki akan bertambah,” jawab Agus.

Kalau ditanya kenapa kami mengundang Pemerintahan Kabupaten Cianjur seperti Bupati atau Wakil Bupati Cianjur, Muspika Pacet, Cipanas, Sukaresmi, kepala staf Kodim 0608/Cianjur dan Kapolsek Pacet, itu adalah untuk bisa lebih mendukung, dan pemerintah pun bisa lebih melirik adanya komunitas di Cipanas yang sangat peduli dengan anak istimewa.

H M Dadang Nurhuda, penasehat Perisai Langit Istimewa menambahkan, alhamdulillah Wakil Bupati Cianjur, bisa menyempatkan hadir walaupun hanya sealakadarnya saja. Tapi meskipun demikian kami sangat berterima kasih atas kehadirannya.

“ Mudah-mudahan dengan diketahui oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, apa yang kami programkan bisa lebih melebar tidak hanya di wilayah Cipanas saja, melainkan bisa mengajak para pengusaha-pengusaha dan perusahaan yang ada di Cianjur ini untuk melakuk hal yang serupa,” tambahnya.

Sementara pihak Pemerintah Kabupaten Cianjur yang diwakili Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Perisai Langit Istimewa. Karena telah membantu Pemerintah Kabupaten Cianjur dalam rangka mencintai anak yatim. Hal tersebut telah ditetapkan, dan merupakan salah satu tujuh program keagamaan Pemerintah Cianjur.

” Kami juga tentunya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu donatur yang selama ini telah membantu anak-anak kami baik untuk pendidikan, kesehatan mau pun untuk kehidupan anak-anak yang paling istimewa dihadapan Allah SWT,” ujarnya.

Wabup menambahkan, dengan kegiatan sosial ini, semoga rezeki yang diberikan kepada anak-anak istimewa ini, diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala sebagai ladang amal, yang Insya Allah akan diganti oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda.

” Doakan juga Pemerintah Kabupaten Cianjur agar menjadi kabupaten yang maju dan agamis. Dan saya yakin dengan 500 orang doa anak-anak istimewa, pasti lebih diijabah oleh Allah Subhanahu ta’ala Amin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here