Acara silaturahmi dan pemberian santunan pada anak yatim piatu dan dhuafa yang digelar Yayasan Pendidikan Junudurrahman Cugenang Cianjur

Liputan :Sshandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Yayasan Pendidikan Junudurrahman yang beralamat Kampung Cijedil RT.  02/04 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, mengadakan kegiatan buka bersama dengan anak yatim dan dhuafa, Sabtu (9/6).

Puluhan anak yatim dan dhuafa selain menerima santunan juga dijadikan sebagai tamu undangan dalam kegiatan tersebut. Tentu saja, sebagai penerima santunan, mereka sangat merasa bahagia atas apa yang telah diberikan pihak yayasan.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Cianjur H.  Herman. S, Muspika Cugenang, Danramil 0608-05/ Cugenang, perwakilan dari desa, MUI Desa, RT/RW, tokoh agama dan masyarakat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Paniria Penyelenggara menegaskan, kegiatan itu digelar bukan semata ingin mencari ketenaran. Melainkan ingin berbagi dengan sesama, sesuai dengan konsep awal didirikannya yayasan.

Ditemui seusai kegiatan, Herman mengatakan, pihaknya hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Cianjur. “ Saya sangat bangga dengan diadakannya kegiatan ini, karena menyantuni anak yatim merupakan salahsatu program tujuh pilar keagamaan di Kabupaten Cianjur,” ucap Herman.

Menurut dia, memberi kepada satu anak yatim saja, pahalanya sangat besar. Apalagi bisa berbagi kepada anak yatim dalam jumlah yang banyak. “ Menurut saya itu sangat istimewa,” Imbuhnya.

Selanjutnya Herman berharap, ada yayasan-yayasan lainnya, yang mau peduli terhadap keberadaan anak yatim dan dhuafa,

Kolonel. Dr. H. Rachmat Setiawibawa, Sip., M.M,. M. Tr, owner dan founder yayasan mengatakan, sebelum Ramadhan pihaknya memang sudah mencanangkan untuk berbagi. Sehingga apa yang pihaknya miliki, bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, khususnya anak yatim dan dhuafa.

Sementara ini program yang sudah berjalan adalah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), selain itu juga ada pondok anak yatim. Kini, karena fasilitasnya sudah siap, Insya Allah pada bulan Syawal akan membuka pondok anak yatim piatu. Selain itu juga akan mengadakan program pengajian dan program-program yang lainnya.

“ Untuk kedepannya mudah-mudahan karena legalitas yayasan sudah jelas, kami bisa menyediakan berbagai macam fasilitas yang dibutuhkan serta pengajar yang berkompeten untuk mendukung semua program kami kedepan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here