Peresmian Yayasan Pendidikan Junudurrahman

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Yayasan Pendidikan Junudurrahman diresmikan. Acara peresmian yayasan pendidikan tersebut diselenggarakan di Kampung Cijedil RT 01/ 04 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Cianjur (21/4).  Dalam acara peresmian tersebut, diselenggarakan juga sosialisasi bahaya kanker serviks dan pencegahannya.

Menurut keterangan, kegiatan tersebut bisa terselenggara berkat kerja sama Yayasan Pendidikan Junudurrahman dan Yayasan Peduli Kanker Serviks Indonesia.

Hadir pada acara tersebut dari militer Armed Cipanas, Batalion Raider 300, Kodim 0608 / Cianjur, Korem, Polsek, ASN Kecamatan Cugenang, PKK Kabupaten, pengurus PAUD dan masyarakat.

Ditemui seusai kegiatan, Dr. H.  Rachmat Setiawibawa. S.IP, M.M,.M.Tr (Han) Direktur Pendidikan Militer sebagai pendiri yayasan Junudurrahman mengatakan, pihaknya ingin berbagi kasih dengan masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

“ Kami disini membuka dari pendidikan mulai PAUD, rumah yatim piatu, majelis taklim termasuk pendidikan dan pelatihan, sebagai salah satu wadah bagi masyarakat,” imbuhnya.

Disinggung mengenai sosialisasi kanker serviks, Dr. H Rahmat S, menyayangkan akan ketidak pahaman masyarakat mengenai bahayanya kanker serviks.

” Tidak sedikit masyarakat yang paham mengenai bahaya kanker, saya berharap agar masyarakat lebih paham betul, sehingga bisa mencegahnya, apalagi sekarang kan serba mudah, dengan melihat di internet dan mau berkonsultasi langsung, sehingga bisa mengetahui apa penyebabnya dan mengetahui bagaimana cara mengobatinya,” ucapnya.

Sementara Camat Cugenang Yadi Supriadi A.Md mengatakan, dari hasil sosialisasi tadi, dirinya baru tahu, kalau penderita kanker di Asia, Indonesia paling tinggi. Bahkan kalau di dunia mungkin berada di peringkat kedua. Sebagai pemerintahan tertinggi di tingkat kecamatan, dirinya akan mengupayakan, baik dari mulai PKK, Puskesmas dan masyarakat.

“ Bahkan di lingkungan sekolah untuk lebih banyak mensosiasasikan apa itu kanker serviks, apa penyebabnya, bagaimana mencegahnya dan bagaimana cara pengobatannya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here