Relawan dari Yayasan PB Cianjur gabung dengan tim Satgas Bencana di lokasi longsor Cimapag Cisolok Sukabumi

Laporan : Andri

Cianjur, metropuncaknews.com –  Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Cianjur yang dipimpin Herman memberangkatkan 50 personelnya untuk membantu, mencari,dan mengevakuasi korban longsor yang terjadi di Kampung Cimapag Sigaherong Desa Sirnaresmi,Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/12/18) lalu.

Musibah tersebut telah mengundang kepedulian dan keprihatinan banyak pihak. Untuk membantu petugas dan juga membantu meringankan beban warga yang tengah dilanda musibah tersebut, Yayasan Penanggulangan Bencana Kabupaten Cianjur turut berpartisipasi dengan menurunkan relawan ke lokasi bencana yang dipimpin Herman, Rabu (01/01) kemarin.

Pada awak media Herman mengatakan,  di berangkatkannya para relawan dari Cianjur ini diharapkan bisa Tim Satgas Bencana yang sedang bertugas di lakasi kejadian. Selainitu juga sebagai bentuk kepedulian kepada para korban.

Untuk membantu meringankan beban penderitaan korban yang selamat, pihak yayasan pun memberikan bantuan Sembako. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringkan penderitaan korban.

Sementara menurut keterangan tim Sar yang sudah ada di lokasi melalui Agus Priyo selaku Polmas Kota Bogor Raya melalui sambungan whatsapp nya menyebutkan, jumlah terdampak bencana longsor mencapai 101 jiwa dari 32 kepala keluarga .

“ Seratus satu jiwa terdampak longsor yang  terdiri dari korban selamat 63 orang, luka berat tiga orang,  sisanya 35 orang meninggal dan masih dalam proses pencarian” ungkapnya.

Agus Priyo juga mengatakan, penyebab longsor diduga kuat akibatkan curah hujan yang cukup deras. Sehingga menyebabkan terjadinya longsor. 

Sedangkan Herman pimpinan di Yayasan PB melalui sambungan whatsaapnya mengatakan, rencananya ia bersama rombongan akan berada di lokasi selama lima hari tetapi mungkin bisa lebih. “ Ini  adalah bentuk kepedulian kami kepada para korban,” ujarnya menegaskan.

Herman menjelaskan, pihaknya telah memberangkatkan personel yang terdiri dari pramuka. Tagana, PMI, kom.BM, Kom.4*4 afroad, dan sigap Cianjur. “ Total personel berjumlah 50 orang dan semua relawan yang berangkat dikoordinasi oleh Yayasan PB,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here