Yayasan Nurul Hidayah Palalanggon Gelar Peresmian dan Serah Terima Bangunan Asrama Putra

0
31

Laporan: Iriyanto

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hidayah Palalanggon Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Kamis (22/09/22) gelar peresmian dan serah terima bangunan asrama putra.

Peresmian dan serah terima bangunan asrama putra tersebut, dilakukan pihak pemberi CSR BRI Cabang Cianjur pada Pengurus Yayasan Nurul Hidayah Palalanggon dengan simbolis memberikan kunci pintu asrama dan ditandai dengan prosesi gunting pita.

Nampak hadir pula perwakilan Ketua MUI Kabupaten Cianjur, Forkopimcam, MUI Kecamatan Ciranjang, Kepala Desa, Bhabinmas, Babinsa , BPD , LPM Desa Kertajaya, Ketua Komoditas Peduli Mualaf (KOPIMU) Ciranjang dan para tokoh masyarakat setempat.

Pimpinan Ponpes Nurul Hidayah Palalanggon Ciranjang Kyai Ismail Soleh menerangkan, asrama putra dengan ukuran 24×12 meter sebanyak 3 lantai yang baru saja selesai dibangun yang dibiayai dari CSR BRI Cabang Cianjur, senilai Rp.500 juta dari pihak yayasan, orang tua santri dan para donatur lainnya.

Setelah diserah terimakan dari pihak BRI Cabang Cianjur pada pihak yayasan, maka dalam waktu dekat asrama putra tersebut akan segera difungsikan, karena asrama putra yang ada sudah tidak memadai untuk dihuni para santri. Karena jumlah santri dan santriwati tiap tahunnya selalu meningkat seperti sekarang jumlah keseluruhan sebanyak 278 orang santri dan santriwati.

Maka dengan itu, pihaknya berucap terima kasih pada BRI Cabang Cianjur, Yayasan, para orang tua siswa dan pada para muhidin yang telah ikut membantu pembangunan asrama putra, semoga bermanfaat dan menjadi santri yang berguna bagi nusa bangsa dan menjadi santri yang soleh dan solehah, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Kabupaten Cianjur Syariah Fajar Arip Wibowo menambahkan, BRI Cabang Cianjur tiap tahun selalu mengelontorkan CSR untuk infrastruktur dan untuk pendidikan, seperti yang diterapkan pada pembangunan asrama putra itu merupakan program pendidikan.

Maka dengan itu, bantuan CSR yang telah diterapkan untuk pembangunan asrama putra, semoga bermanfaat dan mampu untuk mencerdaskan anak bangsa, pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here