Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Yayasan Gema Harmoni Sejahtera yang beralamat di Villa Bukit Harmony Blok AT 7 No 8 Desa Ciputri Kec. Pacet Kab. Cianjur. Terhitung sejak bulan Oktober 2020 lalu hingga sekarang konsisten menggeluti bidang sosial dan pendidikan.

Adapun kegiatan bidang sosial yang dilakukan yayasan tersebut adalah memberi bantuan berupa kursi roda, tongkat dan alat bantu dengar. Ada pun yang menjadi target yayasan tersebut adalah kaum disabilitas atau masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

” Alasan kenapa memilih memberikan bantuan seperti itu, terutama untuk kaum disabilitas. Karena mereka benar-benar sangat membutuhkannya, sementara kondisi perekonomiannya berada di bawah garis kemiskinan. Dan yang menjadi mirisnya lagi tidak mendapat perhatian dari pemerintah sama sekali,” kata Ketua Yayasan Gema Harmoni Sejahtera, Didin Jamaludin alias Kang Ndep, saat ditemui usai shalat tarawih, Kamis (29/042021).

Masih dikatakan Kang Ndep, untuk mendapatkan bantuan kursi roda, tongkat dan alat bantu pendengaran itu sangat mudah. Kami hanya meminta laporan dari masyarakat berupa potocopy e-KTP dan poto fisik serta keterangan yang jelas siapa calon penerimanya. Kemudian akan kita proses.

” Intinya untuk membantu orang lain kenapa harus dipersulit. Bukankah sejatinya kita sudah tahu bahwa yang bersangkutan sedang benar-benar sangat membutuhkan,” ujarnya.

Kang Ndep berharap, kedepannya yang menggeluti bidang seperti ini, ada keterlibatan pemerintah. Karena mereka juga sama-sama warga negara yang perlu diperhatikan pemerintah.

” Mudah-mudahan untuk kedepannya dalam menggeluti bidang sosial ini, pemerintah mau ikut terlibat langsung. Karena kami selama ini hanya mengandalakan dari para dermawan dan donatur-donatur lainnya,” ujar Kang Ndep.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here