Laporan : Djaka Kumara

Malang, metropuncaknews.com -Yasarini Cabang Lanud Abd Saleh menggelar  event akbar Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO) 2018. Kegiatan tersebut digelar di SMP Angkasa dan SMK Penerbangan Lanud Abd Saleh, Selasa (23/10). Kegiatan yang diselenggarkan oleh Yayasan Ardhya Garini pusat ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Abd Saleh Ny. Aspiaty Andi Wijaya mengatakan, AMSO 2018 digelar dengan tujuan selain untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bidang pendidikan, juga sebagai upaya Yasarini dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekolah di bawah Yayasan Ardhya Garini yang berada di jajaran TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut, Ny. Aspiaty Andi Wijaya disela-sela kegiatannya menegaskan, kegiatan AMSO 2018 merupakan event nasional dan sebagai program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis.

“ Dengan harapan kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan matematik maupun science serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri,” tuturnya.

Ny. Aspiaty Andi Wijaya menambahkan, Yasarini cabang Lanud Abd Saleh melaksanakan babak penyisihan, SMK penerbangan sebanyak 392 siswa dari kelas X dan XI, dan bidang study yang dilombakan adalah pelajaran matematika. Sementara untuk SMP Angkasa diikuti kelas 7 dan 8, sebanyak 112 Siswa.  Adapun mata pelajaran yang dilombakan adalah IPS, IPA dan Matematika.

Selain itu, untuk siswa yang masuk peringkat 20 besar nasional dan 2 siswa terbaik perwakilan sekolah akan mengikuti babak final yang akan dilaksanakan rencananya di Lanud Adi Soemarmo Solo atau Lanud Atang Sanjaya Bogor pada November 2018 mendatang. Kegiatan tersebut, diikuti oleh seluruh perwakilan dari Lanud-Lanud seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here