Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sekurangnya dalam kurun waktu dua Minggu, sebelas bandar narkoba berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Cianjur.

Hal tersebut diungkapkan Polres Cianjur, melalui Wakapolres Cianjur Kompol Hilman Muslim dalam Konferensi Press tindak pidana narkoba di depan lobby Mapolres Cianjur, Kamis (16/07).

“ Hasil kerja kami selama setengah bulan ini, telah mengungkap 11 kasus peredaran narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Cianjur. Tersangka bukan hanya pemakai biasa saja, semua tersangkanya dikategorikan pengedar/bandarnya karena mereka berperan mengedarkan/menjual barang-barang ini bukan hanya pemakai,” ungkapnya.

Wakapolres juga menjelaskan, ada salah seorang tersangka yang merupakan honorer perangkat desa yang ada di Kabupaten Cianjur. Untuk barang bukti yang berhasil diamankan adalah sabu seberat 66,47 gram dan 40 butir ekstasi.

“ Dari 11 tersangka ini, jumlah barang bukti yang berhasil diamankan sabu-sabu seberat 66,47 gram dan ekstasi 40 butir ekstasi,” terangnya.

Wakapolres menegaskan, semua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan acaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Hadir pada kegiatan Konfernsi Press tindak pidana narkoba wilayah hukum Polres Cianjur, PJU Polres Cianjur, Wakil Ketua DPRD dan Wakil Ketua MUI Kabupaten Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here