Area Wisata Gunung Pambeasan

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Lokasi wisata Gunung Pambeasan Desa Malati, Kecamatan Naringgul, Cianjur Selatan, Jawa Barat, mulai dilirik wisatawan lokal maupun luar daerah. Seperti yang nampak pada Sabtu (08/6).

Salah seorang wisatawan asal Kabupaten Bandung Askim (55) mengatakan, dirinya mengetahui adanya lokasi wisata Gunung Pambeasaan karena melihat di media sosial.

” Iya lokasinya sangat bagus dan setrategis sekali untuk mengajak wisata keluarga juga anak-anak. Suasananya masih alami dan sejuk,” kata dia saat ditemui awak media.

Lanjutnya, harga tiketnya pun sangat terjangkau. Gak terlalu mahal untuk ukuran masyarakat kecil.

“Setelah melihat di media sosial, saya mengajak keluarga ke sini. Saya berharap pada pihak terkait dalam penyelenggaraan lokasi wisata Gunung Pambeasan ini supaya menambah fasilitasnya biar lebih ramai dan pendapatan daerah pun saya yakin akan bertambah,” harapnya.

Masih dilokasi yang sama, pengunjung asal Kabupaten Karawang Ralim (35) mengatakan, sayang jika ada lokasi wisata yang strategis seperti ini, jika tidak dimanfaatkan oleh pemerintah untuk masyarakat.

” Ya, untuk lokasinya menurut saya sudah cocok dan pas. Cuman masih harus ada pembenahan lagi supaya lebih keren,” katanya.

Lanjutnya, seumpama ditambah tempat kuliner khas daerah seperti pujesera, pasti akan lebih menarik pengunjung lagi.

” Untuk saat ini, memang fasilitasnya sudah lumayan. Ada penyewaan handmok, playing pok, warung, mushola dan MCK,” tambahnya.

Sementara Direktur BUMDES Malati Abdul Hakim menjelaskan, dari mulai hari Rabu sore pengunjung sudah mulai berdatangan.

” Walau fasilitasnya belum lengakap baru seadanya. Saya bersyukur pengunjung baik dari dalam dan luar daerah sudah mulai berdatangan hilir mudik silih berganti,” jelasnya.

Untuk kedepannya pengelola wisata gunung Pambeasan berencana akan menambah fasilitas yang lainnya untuk memanjakan para pengunjung.

” Untuk kuliner saat ini, kita sudah menawarkan nasi liwet dan ikan bakar ala Naringgul. Selain itu kami juga menawarkan makanan lainya. Nah, kedepannya akan menyediakan karaoke family, tempat out bond, kemping ground dan yang lainnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here