Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Pada musimyang terbilang ekstrm ini, masyarakat perlu ekstra hati-hati. Terutama bagi masyarakat yang berada di daerah rawan bencanaca. Pasalnya, banjir dan longsor setiap saat bisa saja terjadi. Seperti yang terjadi di Kampung Sirnagalih RT. 03/03 Desa Benjot Kecamatan Cugenang Cianjur, terjadi longsor material tanah, Jum’at (10/01).

Berdasarkan informasi yang himpun dilapangan, kejadian longsor material tanah, di perkirakan terjadi sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

” Kejadian longsoran material tanah tersebut, terjadi pada saat hujan deras, kedalamanan diperkirakan mencapai 30 meter,” terang Bripka Azmal Hilmi, yang sudah melakukan pengecekan ke lokasi terjadinya longsor.

Lanjut Bripka Azmal Hilmi, pada kejadian tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa. ” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namum para pemilik sawah, deperkirakan mengalami kerugian lahan sawah seluas 3000- 4000 meter,” terangnya.

Adapun upaya yang dilakukan pihak kepolisian setempat, melakukan pendataan dan meminta keterangan  saksi-saksi di sekitar lokasi. Sekaligus membantu warga membersihkan material longsoran tanah.

Bripka Azmal Hilmi menyarankan pada pemilik rumah agar segera pindah ke tempat yang aman. Hal itu perlu dilakukan, karena dikhawatirkan  terjadi longsor susulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here