Petugas memeriksa dan melakukan olah TKP di rumah Adang

Liputan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com – Tiga tahun belakang ini, rumah warga Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang, Cianjur jadi sasaran empuk kawanan maling. Hingga tiap tahun selalu ada korban pencurian, bongkar rumah atau pencurian sepeda motor (Curanmor).

Seperti halnya, rumah milik keluarga Adang Suparman, (36), warga Kampung Sirnagalih RT 03/09 Desa Mekargalih Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jumat  06/07 sekira  pukul 17,00 Wib, telah disatroni kawanan maling.

Dari rumah milik Adang itu, kawanan maling berhasil menggondol barang-barang elektronik berharga. Seperti, 1 unit TV LCD 32 inch warna hitam merk Samsung, 1 unit TV LCD 42 inch warna hitam merk LG, uang tunai dalam celengan kurang lebih senilai Rp. 400.000, 1 unit perangkat Komputer (CPU, LCD, Keyboard) dan 1 buah tabung gas Elpiji 3Kg.

Namun, 1buah tabung gas 3 Kg, 1 unit CPU, 1 unit LCD dan 1 unit Keyboard, ditinggalkan pelaku di semak area pesawahan yang lokasinya tidak jauh dari rumah Adang.

Informasi yang dapat dihimpun, rumah yang disatroni kawanan  malin dang sering ditinggalkan pemiliknya. Karena bekerja di salah satu pabrik di kawasan Sukabumi. Bahkan, Adang sering menginap di rumah orang tuanya di kawasan Bojong, Kecamatan Karangtengah.

Diketahui rumah milik Adang Suparman disatroni maling, itu berawal dari ditemukannya 1buah tabung gas LPG 3Kg, 1 unit CPU, 1 unit LCD dan 1 unit Keyboard, di semak area pesawahan oleh salah seorag warga setempat, As yang sedang nyabit rumput untuk ternak domba.

Saat itu pula  As langsung melaporkannya pada Ketua RW 09, Lukman. Setelah menerima laporan tersebut, Lukman beserta 3 orang  Ketua RT dan dua orang pemuda Karang Taruna langsung membuktikan laporan warganya. Setelah yakin baru pihaknya mengumumkan rumah siapa yang malam tadi telah disatroni maling.

Selang dua jam kemudian, baru diketahuinya kalau rumah yang disatroni maling  itu, rumah milik Adang Suparman. Rumah yang sudah dua hari ditinggalkannya menginap di rumah orang tuanya di Bojong, Karang tengah.

Maka dengan adanya kejadian  itu, diharapkan seluruh warga RW, 09 Desa Mekargalih, bila mengosongkan rumah harus lopor ke Ketua RT dan menitipkannya pada saudara atau tetangga terdekat. “ Supaya bila ada terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan akan cepat diketahuinya,” ucap Lukman.

Sementara itu, Babinkantibmas Desa Mekargalih, Ipda Budi mengatakan, di Kampung Sirnagalih, Desa Mekargalih,  Jumat (06//07),  di semak tengah sawah telah ditemukan warga setempat, 1buah tabung gas LPG 3Kg, 1 unit CPU, 1 unit LCD dan 1 unit Keyboard.

Semua barang tersebut milik Adang Suparman warga Sirnagalih, yang sengaja ditinggal kawanan maling. Setelah malam harinya menyatroni rumah Adang. Kejadian tersebut, kini sedang dalam pengawasan pihak kepolisian Polsek Ciranjang.

Budi mengingatkan pada seluruh warga Desa Mekargalih, agar aktif melakukan Siskamling. Karena keaman lingkungan bukan hanya tanggungjawab petugas saja, tapi tanggungjawab semua pihak, termasuk masyarat itu sendiri.

“ Kami juga tiap malam akan melakukan kontrol seperti biasanya malahan akan lebih fokus menjaga keamanan lingkungan yang ada di Desa Mekargalih,” kata Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here