Wartawan metropuncaknews.com gelar acara pelatihan jurnalistik dilanjt dengan buka puasa bersama

Liputan : Sopie

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang jurnalistik sekaligus mempererat  tali silaturahmi, pengurus metropuncaknews.com menggelar acara Pelatihan Jurnalis, Sabtu (26/5). Acara tersebut diselenggarakan di rumah Pemred metropuncaknews.com yang juga mantan Ketua PWI Kabupaten Cianjur, Hadiat Stya Laksana, SE atau yang akrab disapa Papih di BTN Pasir Sembung Desa Sirnagalih, Cilaku Cianjur.

Dalam pelaksanaannya, penyelenggara menegaskan, penulisan berita hasil pantauan dilapangan harus lebih diperjelas lagi. Nara sumbernya harus jelas. Tujuannya untuk melawan HOAX dan maraknya wartawan abal-abal.

Untuk menjalin kekeluargaan yang lebih akrab dan harmonis, pelatihan Jurnalis dilanjutkan dengan buka bersama.

Salah seorang peserta dari Kabupaten Sukabumi, Dadan Nahili mengatakan, dirinya merasa senang dengan diadakannya acara pelatihan jurnalis tersebut.

” Meski pun acaranya sangat santai dan ringan, saya merasa senang dengan adanya pelatihan ini. Selain bisa mendapatkan ilmu, kami juga bisa berbagi pengalaman dilapangan dan saling bertukar informasi, pengkarakteran suatu daerah dan masih banyak yang lainnya,” ungkap Dadan, sembari menyantap hidangan buka puasa.

Satu hal yang membuat Dadan merasa senang dan bangga, yakni memiliki pimpinan yang bisa menyatukan wartawan dari berbagai daerah dan peduli akan karya tulisnya. “ Sehingga ia rela memberikan ilmu kejurnalisannya,” pungkas Dadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here