Photo bersama seusai acara pelatihan jurnalistik

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Seluruh wartawan dari berbagai media yang bertugas di Cianjur Timur, Sabtu (12/05), menggelar Pelatihan Jurnalis. Acara tersebut diselenggarakan di Wana Wisata Pokland Haurwangi Cianjur.

Panitia Penyelenggara, Erwin didampingi Agus Sunandar dan Yanto Irianto mengatakan, acara tersebut sengaja digelar sekaligus untuk bersilaturahim dan Papajar. “ Jadi ilmunya dapat, hiburanya juga dapat, kalau kata pepatah sekali mendayung dua tiga pulau terlalui,” kata Erwin sedikit berdiplomasi.

Nampak hadir pada acara tersebut, Muspika Haurwangi, pengurus KJI, Pimpinan media metropuncaknews, Kabiro Koran  HU Berita Cianjur (BC), Bidik, SJB. LSM Follic, Ormas Sapu Jagat, Laskar Merah Putih, Ormas PP, Bela Negara, Komunitas Yobek Tolek  dan ormas lainnya.

Irianto mengatakan, kegiatan silaturahmi dan pelatihan jurnalis tersebut, merupakan agenda rutin. Pelaksanaanya dilaksanakan setiap Sabtu. “ Sedangkan tempat prlatihan dilaksanakan di lingkungan Cianjur Kota, hanya Sabtu sekarang disepakati  bersama di Wana Wisata Poklan, sekalian Papajar,” kata Irianto.

Selanjutnya Irianto mengatakan, pelatihan jurnalistik tersebut, tidak hanya unutk wartawan metropuncak saja. Tapi siapa pun boleh mengikutinya. Sekali pun dari ormas, LSM, atau para pemuda lainnya yang siap, boleh ikut dan tidak dipungut biaya sepeser pun.

Irianto juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung acara pelatihan jurnalis. Khususnya pada Muspika Haurwangi, pengurus Wana Wisata Pokland, para Kepala Desa dan seluruh masyarakat Kecamatan Haurwangi yang telah imut andil mesukseskan acara tersebut. “ Semoga seluruh kebaikannya itu dibalas  pahala yang berlimpah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Iryanto.

Sementara,  Ketua Dewan Pendiri KJI juga Pemimpin Redaksi mertopuncaknews.com, H. Stya Laksana, SE yang akrab disapa Papih mengatakan, acara yang digelar Komunitas Wartawan Cianjur Timur ini benar-benar acara yang suprise.

“ Ini benar-benar kejutan, pelatihan di alam terbuka sekaligus silaturahim dan Papajar, semuanya dapat terlaksana,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan, pada acara halal bilhalal yang akan datang, tempatnya di Poklan pula. “ Karena selain tempatnya cukup ramai, teduh juga masyarakatnya terkesan ramah dan proaktif terhadap kegiatan seperti sekarang ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here