Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Beramai-ramai masyarakat lakulan aksi penolakan dibukanya kawasan wisata Pantai Jayanti Cidaun Cianjur Selatan Jawa Barat. Karena itu, akhirnya Forkopimcam Cidaun menutup secara resmi kawasan wisata tersebut selama pandemi Covid-19.

Penutupan lokasi wisata tersebut dilakukan setelah banyaknya sorotan dari berbagai kalangan masyarakat. Baik masyarakat dari daerah setempat maupun masyarakat dari luar daerah.

Kapolsek Cidaun Iptu Sumardi SH., membenarkan prihal penutupan lokasi Wisata Pantai Jayanti Cidaun, untuk wisatawan lokal maupun nasional, Rabu pagi (27/05).

” Pagi tadi Forkopimcam (Camat, Kapolsek dan Danramil) dibantu  Kepala UPTD Dinas Perikanan, ormas Pemuda Pancasila (PP) Cidaun, dan Himpunan organisasi Hipakad Cianjur, telah melaksanakan penutupan wisata pantai Jayanti Cidaun,” kata Iptu Sumardi.
Iptu Sumardi menyampaikan, Alhamdulilah dalam kegiatan pelaksanaan penutupan lokasi Pantai Jayanti, situasinya dalam keadaan aman dan kondusif.
” Kita lebih baik mencegah daripada mengobati, jangan ambil resiko ditengah Pandemi Covid 19 ini, mari bersama-sama untuk memutus penyebaran mata rantai wabah ini. Jangan mengedepankan ego, demi menjaga keselamatan kita semua khususnya wilayah kecamatan Cidaun,” tegasnya.

Hal yang sama juga dikatakan Camat Cidaun Herlan Iskandar, setelah pihak Forkopimcam mengadakan mediasi dan memberikan solusi pada warga sekitar pesisir Lokasi pantai Jayanti. Akhirnya masyarakat menyadari dan tidak menolak adanya penutupan Lokasi Pantai Jayanti tersebut.
” Insya alloh semua masyarakat pesisir Pantai Jayanti, semuanya diajukan untuk mendapatkan bantuan baik Dari Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Daerah karena sama-sama terdampak pandemi Covid 19,” katanya.

Herlan menambahkan, tadi pihak Pemerintah Desa juga langsung mendata jumlah penduduk warga pesisir pantai Jayanti koq.
” Dari hasil pendataan pemerintah desa, ada kurang lebih 150 Kepala Keluarga (KK), yang rata-rata penduduk di pesisir pantai Jayanti aktivitasnya berdagang,”paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here