Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Karang Anyar RT 04 /01 Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Cianjur, amankan 2 orang maling, yang sedang beraksi di bangunan tower seluler, Rabu (03/06) sekira pukul 03,00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun, dua orang maling yang berinisial N dan Y menggunakan mobil pickup warna biru No Pol B 9876  SAI. Datang dari arah Cikidang Cianjur menuju Selajambe, Sukaluyu. Setibanya di Kampung Karang Anyar, Sodong tepatnya di bawah tower seluler mobil yang dikendarai N dan Y itu mendadak berhenti. 

Mulanya seluruh warga yang sedang duduk kongkow-kongkow di Poskamling tak curiga sedikit pun. Namun Mang Ica (50) yang rumahnya berada di depan bangunan Tower, memberi kabar melalui WhatsApp pada warga yang ada di Poskamling, jika dua orang yang membawa mobil sedang membuka kunci gembok pintu bangunan tower dengan cara dibakar. 

Spontan seluruh petugas ronda malam bersama Kepala Desa setempat, menghampirinya, Ternyata satu orang kawanan maling N sudah ada di dalam bangunan dengan tujuan akan mengambil barang berharga yang dipasang di mesin bawah tower. 

N saat ditanya oleh Kepala Desa (Kades) Tanjungsari, Waldi Akbar Yacob, ST. bukannya menjawab jujur, melainkan mengayunkan kepalan tangan yang diarahkan pada muka Waldi. Tentu saja Waldi langsung berang.

Karuan saja, seluruh warga yang ada saat itu merasa terpancing emosinya. Maka waga pun langsung menghakiminya dengan menghadiahi kepalan bogem mentah yang diarahkan pada muka N. Sedangkan Y yang  duduk di dalam mobil tak mau keluar dengan pintu terkunci. Setelah dipaksa keluar, Y pun dihakimi massa.

“ Kedua orang kawanan maling babak belur dan saat itu pula langsung diserahkan pada pihak Kepolisian Sukaluyu,” Ucap Saepulloh (57).

Kepala Desa Tanjungsari Waldi Akbar Yacob, mengatakan, pihaknya bersama warga dan ronda malam telah mengamankan dua orang kawanan maling yang sedang beraksi akan mengambil barang berharga yang dipasang dimesin di bawah tower telpun seluler. 

Dua orang kawanan maling bukannya menjawab dengan jujur melainkan mendahului memukul bagian muka Kades Waldi. Sontak seluruh yang hadir mengahikiminya. Kedua orang kawanan maling diamankan di Polsek Sukaluyu, untuk dimintai keterangan lebih lanjut, beserta mobilnya,” ucap Waldi pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here