Babi hutan yang berhasil ditangkap warga

Laporan : Shandi/Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kampung Tegalega RT 01/09 Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, ramai-ramai menyaksikan penangkapan babi hutan yang masuk komplek Bukit Danau palasari. Kejadian tersebut, terjadi pada Rabu (5/12), sekira pukul 15.00 WIB.

Salah seorang warga setempat, Solihin (45) menuturkan, keberadaan babi tersebut, sudah diketahui warga sejak pagi. Karena Babi tersebut menyusup ke perkampungan, sehingga menghebohkan warga.

” Ya, mungkin saja kelaparan, karena di hutan tak ada lagi sumber makanan, sehingga babi hutan tersebut mencari makan di area perkebunan milik warga yang selanjutnya masuk perkampungan,” jelasnya.

Lanjut Solihin, beberapa hari terakhir ini, memang banyak petani yang mengeluhkan adanya babi hutan yang merusak kebun miliknya. Diperkirana, jumlahnya lebih dari satu ekor babi.

“ Tidak hanya merusak perkebunan milik warga saja, tetapi babi itu juga menyusup ke perkampungan dan warga pun sempat dibuat geger,” tambah Sirod (48) warga Kampung Tegalega.

Melihat adanya babi masuk perkampungan tepatnya Villa Bukit Danau Palasari, warga pun segera melaporkan kejadian itu kepada kawanan pemburu babi hutan.

Tak lama adanya pemberitahuan warga atas masuknya babi ke perkampungan, tim pemburu segera menurunkan anggotanya, yang dibantu anjing-anjing pemburu. Aalhasil babi hutan tersebut berhasil dilumpuhkan.

Sementara Nasir salah seorang pemburu babi, saat ditemui mengatakan, sebelumnya babi yang merusak perkebunan milik warga berjumlah 8 ekor. Namun 7 ekor kembali ke hutan karena diusir warga. “ Nah, yang masuk perkampungan ini berhasil kami tangkap,” kata Nasir.

Lanjutnya, babi yang berhasil ditangkap itu, diperkirakan beratnya mencapai 50 kg. “ Saat ini kami amankan, untuk menenangkan warga,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here