Warga Sukamanah Agrabinta Antusias Sambut Bupati Cianjur H.Herman Suherman Berkunjung Ke Desa Manjur

0
84

Laporan : Sam Apip

Editor : Yanto Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Desa Sukamanah Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur, Rabu (26/10/22) antusias sambut Bupati Cianjur H.Herman Suherman beserta rombongan berkunjung ke Desa Mandiri Maju Religi dan Berakhlak Mulya (Manjur).

Antusiasnya warga tersebut, karena kehadirannya orang No. 1 di Cianjur H. Herman Suherman beserta rombongan di Desa Sukamanah itu merupakan momen langka dan sangat luar biasa, hingga warga menyambutnya dengan cukup meriah.

Ketua Umum Parade Nusantara Kabupaten Cianjur yang sering disebut Raja Desa Cecep Surahman menerangkan, setiap program Manjur yang dilaksanakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman beserta para OPD terkait yang ada Kabupaten Cianjur.

Pihaknya mengaku selalu ikut mendampinginya, karena Manjur itu merupakan momen sakral juga banyak perbedaan cara pembangunan pelayanan terhadap masyarakat. Perbedaan kelebihannya perlu diterapkan di desa lainnya.

Antusias warga Desa Sukamanah menyambut kedatangan Bupati Cianjur H.Herman Suherman beserta rombongan, itu layak diacungkan jempol, karena warga rela tidak ke kebun, ladang dan sawah, demi momen Manjur dan adanya warga ngubek ikan di kolam itu hanya sekedar hiburan setelah acara Manjur selesai dan sebelumnya kolam itu ditanami ikan oleh Bupati Cianjur sekaligus nanam benih ikan nila da ikan mas di kolam program ketahanan pangan, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukamanah H. Aludin S menambahkan, dengan adanya kunjungan Bupati Cianjur H.Herman Suherman beserta rombongan ke Desa Sukamanah atau Desa Manjur, itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan seluruh warga Desa Sukamanah.

Selain itu, seluruh warga Desa Sukamanah dan sekitarnya bisa membuat KK, KTP, SIUP dan surat penting lainnya, karena Program Manjur membawa para OPD Pemkab Cianjur yang bisa melayani masyarakat langsung.

“Adanya acara Manjur sangat bermanfaat bagi seluruh warga desa setempat dan warga desa lainnya, karena bisa membuat KK, KTP, Surat Izin dan surat penting lainnya, karena para petugas dari Pemkab Cianjur langsung membuat tempat pelayanan untuk masyarakat,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here