Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk mencegah penyebaran Covid 19, warga RW 07 Kp. Cipeuyeum Desa Cipeuyeum Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, melaksanakan penyemprotan disinfektan, Sabtu (11/4). Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan lingkungan, masjid dan rumah-rumah warga. Selain itu juga melakukan  sosialisasi pencegahan penyebaran Covid 19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama kordinator Retana Desa Cipeuyeum, Babinsa, Kadus, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

Warga Rw 07 sangat gembira dan menyambut baik kegiatan yang dimotori Ketua RW 07. Warga berharap, selama masih adanya wabah Corona ini, penyemprotan disinfektan dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

Ketua RW 07, Dadang Jayusman (55) saat ditemui disela-sela kegiatannya mengatakan,  dengan adanya dukungan warga dan Karang Taruna, pihaknya akan melaksanakan penyemprotan seminggu sekali. Karena selain hal itu merupakan program pemerintah desa, warga dan karang Taruna siap melaksanakannya meski dengan cara swadaya.

Selain penyemprotan dsinfektan, pada kegiatan tersebut juga disosialisasikan cara melakukan pencegahan penyebaran Covid 19. Sekaligus memberitahukan pada warga,jika ada sanak saudara yang datang dari luar kota, terutama dari daerah yang sudah dinyatakan sebagai zona merah (Jabodetabek), harap melaporkannya ke pihak RT atau RW setempat. “ Agar mudah memantau dan mendekteksi keberadaan tamu tersebut,” terang Dadang.

Sementara salah seorang warga, Asep Wilaga mengatakan, pihaknya sangat menyambut gembira adanya kegiatan yang dilakukan RW, RT, juga Karang Taruna. Sekaligus memberikan pemahanan cara – cara pencegahan penyebaran Covid 19, termasuk melaporkan tamu yang datang. “ Karena aktivitas keluar masuk orang ke kampung ini sangat tinggi., Semoga ini menjadi perhatian dan menjadi masukan bagi warga RW 07,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here