Poto bersama warga Rt 09/14 Ds. Padasuka Cumahi Tengah Kota Cimahi

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan, ditunjukkan warg RT 09/14 Desa Padasuka Cimahi Tengah Kota Cimahi Jawa Barat. Berkat kepedulian dan kecintaannya terhadap lingkungan, warga RT 09 dibawah pimpinan Ketua RT 09, Jaka, berhasil menyulap lahan yang semula kumuh menjadi Taman Swadaya yang asri, indah, bersih dan nyaman.

Taman Swadaya ini, berada di Jalan Lokomotif. Yaitu salah satu jalan yang berada di lingkungan RT 09. Di jalan ini, ada lahan yang sudah cukup lama terlantar dan tidak terawat. Hingga dengan danya lahan tersebut, lingkungan terkesan kumuh.

Karena itulah, Jaka mengajak warganya untuk bergotong royong membersihkan sekaligus menata lahan yang kumuh tersebut.

Berkat kerja keras, semangat dan kepeduliannya terhadap lingkungan, lahan yang tadinya kumuh itu berhasil ditata hingga jadi lahan yang enak dipandang mata.

Tak hanya itu, warga pun merasa termotivasi untuk menata lingkungan sekitarnya. Hingga akhirnya, lingkungan RT 09 menjadi lingkungan yang bersih dan asri.

Sesepuh warga setempat, Parsimin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja Jaka sebagai Ketua RT 09. Hingga Jaka bisa dijadikan sosok panutan yang memiliki visi yang jelas, baik dan berguna bagi warganya.

Sementara salag seorang ibu rumah tangga, Bu Nur (43) mengatakan, sudah banyak yang dilakukan warga RT 09 dikomandani Jaka. Seperti diantaranya, bakti sosial peduli anak yatim piatu. Serta kegitan lainnya yang bisa dinikmati juga oleh warga lain.

“ Kami berharap,  ada perhatian dari pihak pemerintah desa mau pun daerah, baik berupa dukungan mau pun bimbingan agar ibu-ibu bisa mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang positif dan produktif hingga bisa meningkatkan sosial ekonomi warga,” tutur Bu Nur.

Warga RT 09/14 Ds.Padasuka Cimahi Tengah nampak dengan penuh semangat membersihkan lingkungnya masing-masing, hingga wilayah RT 09 menjadi wilayah yang bersih, asri dan sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here