Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Warg Perum Sukasari Regency Kecamatan Karangtengah Cianjur, kompak cegah terjangkitnya virus Conona/Covid-19 dengan menyemprotkan desinfektan racikan sendiri. Penyemprotan Desinfektan itu dilakukan pada rumah warga, jalan utama, lorong gang dan fasilitas umum lainnya. Seperti Mesjid, perkantor, poskamling dan posyandu yang ada di lingkungan Perum Sukasari Regency, Senin (30/3).

Penyemprotan desfinsektan tersebut, dipandu Ketua RW 07, para Ketua RT, Ketua DKM  Al-Maarip dan para pemuda setempat ikut andil menyempeotkan desfinsektan.

Ketua RW 07 ‘ Ahmad Husen menjelaskan,  penduduk Perum Sukasari Regency,  Karangtengah baru memikili 359 Kepala Keluarga (KK) yang dibagi 4 wilayah Ke RT-an. Maka dengan membuming kabar virus Conona yang penularannya sangat cepat, pihaknya beserta para ketua RT, tokoh masyarakat sepakat melakukan antisipasi pencegahan dengan melakukan penyemprotan desfinsektan di setiap jalan lingkungan perumahan, di depan rumah milik penduduk dan di tempat umum lainnya.

Tidak hanya itu saja, dipintu gerbang utama disediakan tempat cuci tangan, sabun. Rencana kedepan seandainya wabah masih berlanjut, maka pihaknya akan menutup pintu gerbang bagi tamu yang mau masuk perumahan.

“ Nantinya para tamu, cukup sampai di pintu gerbang dan pribumi yang dituju dipanggil pihak Satpam yang keperluannya disampaikan di tempat yang akan disediakan nanti,” ucap Ahmad Husen.

Sementara itu, tokoh pemuda setempat Vicky Wiguna menambahkan, kegiatan penyemprotan desinfektan, itu dibiayai dari uang kas ke RW an. Dana gersebut dipakai untuk membeli bahan baku yang diracik sendiri berdasarkan hasil petunjuk pihak petugas kesehatan setempat.

“ Kami berharap, wabah virus Conona yang menggemparkan dunia ini semoga cepat berlau,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here