Ular Piton yang berhasil ditangkap dari salah satu rumah di Perum Batu Ceper Tangerang

Laporan : Sam Apip

Kota Tangerang, metropuncaknews.com – Warga Perumahan Batu Ceper Kota Tangerang, heboh. Pasalnya, warga temukan ular Piton sebesar betis orang dewasa dengan panjang 3,5 meter. Ular tersebut ditemukan warga di bawah wastafel tapel dapur rumah milik  Ny Pransiaca (60), warga Jalan Berlian 2 Perumahan Batu Ceper  RT 05/08 Kelurahan/Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang Banten. Berkat kesigapan petugas Damkar & BPBD Kota Tangerang dibantu warga setempat, akhirnya ular tersebut berhasil ditangkap, Sabtu (18/01) sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun di lokasi kejadian, selama berdirinya perumahan tidak pernah menemukan ular Piton masuk di permukiman Batu Ceper. Masuknya ular piton itu, diduga kuat akibat terbawa banjir pada dua pekan lalu. Kemudian ular itu bersembunyi dalam got yang membentang di lokasi perumahan.

Mungkin setelah ular itu  merasa lapar, baru berkeliaran dan masuk pada saluran air yang tembus ke kamar mandi rumah milik Ny Pransinca. Setelah itu pemilik rumah dan warga setempat, minta tolong pada Petugas Security dan tak lama kemudian datang regu penolong dari Damkar dan BPBD Pemkot Tangerang.

Karena kesulitan, petugas membongkar lantai rumah yang ada di bawah Wastafel dapur rumah milik Pransiaca. “ Dalam kurun waktu satu jam, akhirnya ular piton bisa dievakuasi, hingga menjadi tontonan warga,” ucap  Winarti warga setempat.

Sementara itu, Ketua RW 08 Kelurahan Baru Ceper Sukamto menambahkan, setelah ular itu berhasil diamankan akan diserahkan pada pihak yang berwenangatau diberikan pada petugas  kebun binatang yang ada di Tangerang atau kebun binatang di Jakarta.

“ Kami berharap pada seluruh warga perumahan Batu Ceper yang berada diberbagai blok, agar waspada, karena siapa tahu masih ada ular piton lainnya yang masuk perumahan terbawa arus banjir dari saluran irigasi,” ujar Sukamto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here