Laporan : Sam Apip

 Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Ciranjang beserta para pedagang yang baru menghuni kios darurat, meminta pada pihak Pemkab Cianjur, supaya secepatnya menertibkan para pedagang kaki lima yang mangkal dan berjualan di bahu jalan depan Pasar Metro. Tepatnya di pinggir jalan rel kereta api dan para pedagang yang masih belum mau pindah ke kios darurat.

Salah seoranh tokog masyarakat Desa Ciranjang, Iwan Yusup (50) mengatakan, pihak pengelola pasar diantaranya pihak UPTD Pasar, DPP, K5 Pasar Ciranjang dan Pihak Muspika Ciranjang, harus secepatnya menertibkan para pedagang kaki lima yang tiap hari mangkal di bahu jalan Ciranjang – Jati. Di depan Pasar Metro, jalur pintu kereta api, pinggir jalan rel kereta api dan para pedagang yang enggan pindah ke kios darurat.

Karena para pedagang tersebut, membuat iri para pedagang yang sudah pindah ke kios darurat Pasar Ciranjang. Sebab berjualan di bahu tersebut tidak ada sepinya. Mulai dari pagi hingga sore s.elalu diserbu para pembeli

“ Selain itu, para pedagang tersebut bisa disebut sebagai biang terjadinya  kemacetan arus lalu lintas di pertigaan jalan dan kemacetan arus lalu lintas jalan raya Cianjur – Bandung,” terang Iwan pada awak media, Rabu (17/3/2021).

Sementara itu, Wakil Ketua K5 Pasar Ciranjang, H. Nandang (48) mengatakan, apa yang dikatakan Iwan Yusup itumemang benar adanya. Para pedagang kaki lima yang berjualan di depan pasar Metro, jalur pertigaan dan para pedagang yang berjualan di pinggir rel Kereta api Kampung Pasir Asem itu, merupakan sumber permasalahan. Bagi bagi pedagang yang menempati Pasar Darurat mau pun kemacetan.  

Karena itu diharapkan pada pihak yang berwenang, agar segera di tertibkan dengan persuasif. Dipindahkan jualannya ke dalam dekat kios darurat yang sekarang dihuni para pedagang pasar Ciranjang.

Karena hal itu, membuat para pedagang yang menghuni kios darurat  menjadi masalah. Hingga tidak sedikit para pedagang yang ingin pindah lagi jualannya di tempat semula. “ Karena jualan di kios darurat masih sepi pembeli,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here