Laporan : Sam Apip

Cianjur,metropuncaknews.com – Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak. Pada awal tahun 2019 tercatat hampir mendekati angka 20 ribu jiwa.Selain itu, Desa Ciranjang memiliki luas wilayah yang cukup memadai, setrategi dan memiliki perkembangan ekonomi yang cukup pesat. 

Melihat hal tersebut, beberapa tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh ekonomi langsung membentuk presedium pemekaran desa. Selanjutnya mengirimkan surat pada Kepala Desa dan BPD Ciranjang, ditembuskan pada Plt Bupati, DPRD Kabupaten Cianjur dan Muspika Ciranjang. Surat tersebut isinya meminta agar Pemkab Cianjur segera melakukan pamekaran Desa Ciranjang.  

Salah seorang tokoh pemuda Kampung Pasir Randu, Desa Ciranjang, Aep Saepulloh menjelaskan, keinginan masyarakat untuk memekarkan wilayah Desa Ciranjang, itu sudah terjadi cukup lama. Namun baru sekarang ini para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda membentuk presedium pemekaran Desa Ciranjang. 

Hal itu dilakukan setelah melakukan beberapa kajian. Diantaranya mengenai luas wilayah, jumlah penduduk dari tahun ketahun penambahannya cukup pesat. Sekarang  hampir mencapai 20 ribu jiwa lebih. Sementara jumlah aparat desa kurang memadai, hingga pelayanan terhadap masyarakat dinilai kurang maksimal.

Karena itu, diharapkan pihak Kepala Desa, BPD, Muspika Ciranjang dan Pemkab Cianjur, untuk segera merealisasikan pemekaran Desa Ciranjang. Supaya seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik. “Demikian pula pembangunan dapat terealisasikan dengan baik dan maksimal,” ucap Aep Saepulloh. 

Sementara itu, tokoh masyarakat Kampung Pakemitan Ciranjang, Yam Yam (51) menambahkan, Presedium pemekaran Desa Ciranjang, itu selutuhnya tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang berasal dari tiap kampung yang ada di 17 ke RW an yang mewakili 70 ke RT an di Desa Ciranjang. “ Seluruh perwakilan masyarakat yang menjadi presedium pemekaran Desa Ciranjang, selain menyetujuinya juga ingin segera direalisasikan. Hingga segala bentuk pelayanan terhadap masyarakat terlaksana dengan maksimal dan supaya pemerataan berbagai pembangunan tercapai tujuan dan tepat sasaran,” ucapnya,  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here