Kepala Desa Haurwangi Iwan Sulaeman sedang memantau pengerjaan rabat beton

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Pembangunan Rabat Beton dengan panjang 305 m, lebar 2,5 m dan tinggi, 15 cm, di Kp. Pareang RW 03 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, membuat warga merasa senang.

Diyakini warga, dengan jalan yang mulus dan layak pakai, aktivitas warga pun akan berjalan lancar. Hingga bukan hanya arus lalu lintas saja yang akan meningkat, tapi roda perekonomian warga pun diyakini akan dapat meningkat secara signifikan.

Kini warga dapat menjalankan aktivitasnya kapan saja. Karena ditunjang dengan keberadaan jalan yang memadai. Tidak seperti beberapa waktu yang lalu. Kondisi jalannya sangat memprihatinkan. Apalagi disaat musim hujan datang. “ Hal itu menjadi kendala di saat warga akan melaksanakan aktivitasnya,” ucap Jubaedah (55) warga setempat, saat ditemui di lokasi pengecoran, Rabu (28/11).

Malahan lanjut Jubaedah, anaknya pernah mengalami jatuh, saat mau berangkat ke sekolah, karenakan jalannya licin. Bajunya pun  kotor, hingga hari itu anaknya tidak bisa masuk sekolah. Maka dengan adanya pembangunan Rabat Beton, warga sangat merasa senang.

“ Karena hal itu yang sangat ditungu warga, kami sangat merasa bahagia dan tentunya kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah desa terutama kepada bapak kepala desa,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RT 01/03, Budi Permana. Pak RT yang satu ini menambahkan, jalan ini memang sudah lama rusak. Padahal, jalan ini adalah sentral semua aktivitas warga. “ Mudah- mudahan dengan adanya pembangunan rabat beton ini dapat melancarkan semua aktivitas warga,” kata Budi.

Sementara Kepala Desa Haurwangi, Iwan Sulaeman saat ditemui mengatakan, setiap tahun pembangunan pasti ada dan semuanya jelas melalui prosedur, dari mulai musdus sampai musrenbangdes. Maka dari itu setiap pembangunan tidak mungkin dapat dikerjakan langsung dengan mengikuti semua keinginan warga. Seperti halnya pembangunan rabat beton di Kp. Babakan Pareang RW 03 yang sangat didambakan warga. Baru saat ini pembangunan rabat beton jalan dapat dilaksanakan Pemerintahan Desa Haurwangi.

“ Kami berharap, apa yang sudah dibangun pihak pemerintah dapat dijaga dan dirawat sebaik mungkin, hingga manfaatnya dapat dirasakan warga lebih lama lagi,” ujar Kades.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here