Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sepuluh Kepala Keluarga (KK) warga Kampung Tamelang RT 03 /08 Desa Nanggalamekar Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, memiliki Mushola ukuran 2,5 X 2,5 Meter. Sekarang kondisinya sudah reyot dan nyaris ambruk.

Meski demikian, tetap saja tiap waktu digunakan untuk shalat. Baik berjamaah maupun munparid. Kecuali  disaat hujan lebat terpaksa shalat di rumah karena takut ambruk.

Ketua RT 03/ 8, Aris Munandar  mengatakan, Mushola panggung yang terbuat dari bilik bambu itu, dibangun dilahan miliknya. Beberapa tahun lalu dan hingga kini belum pernah mendapat perbaikan. Sekarang kondisinya sudah reyor juga nyaris ambruk.

Mushola tersebut, digunakan untuk ibadah shalat tiap waktu. Baik secara berjamaah maupun secara munparid. Kecuali ketika sedang hujan lebat seorang pun tak ada yang berani shalat di mushala karena takut ambruk.

Kondisi reyotnya Mushola belum dilaporkan pada Pemerintahan Desa Nanggalamekar. Karena memiliki rasa malu, mungkin besok lusa akan dilaporkan dan semoga saja bisa ada bantuan untuk dibangun hingga layak digunakan

” Kalau dilaporkan pada pihak desa rasanya merasa malu, tapi besok lusa akan mencoba dilaporkan dan semoga dapat bantuan,” ujar Aris Munandar.

Selain itu, Ia menambahkan, sebenarnya seluruh warga Kampung Tamelang RT 03 /08, penduduknya sebanyak 65 KK. Sudah memiliki Mesjid Jame. Namun di pojok Kampung Tamelang ada 12 rumah termasuk rumah miliknya itu, memiliki Mushola reyot. “ Karena kalau shalat ke mesjid cukup jauh,” kilahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nanggalamekar, Hilman, S.Kom mengatakan, mengenai adanya Mushola reyot dan nyaris ambruk, di Kampung Tamelang itu, belum diketahuinya. Pasalnya, tidak pernah ada yang meloporkannya.

Karena itu, pihaknya akan segera meninjaunya ke Kampung Tamelang. Kalau benar, nanti akan diupayakan untuk dibangun.  “Aduh mohon maaf saya belum tahu ada Mushola reyot dan nyaris ambruk, mungkin besok akan saya lihat dan kalau benar akan diupayan dibangun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here