Laporan : Agus. S

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kp. Salakopi RW 12 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, lakukan Jumsih di Tempat Pemakaman Umum Flamboyan, Jumat (3/7). Puluhan warga RW 12 dari 4 RT yang ada saat itu turun mengikuti program Jumsih yang sudah biasa dilaksanakan. Nampak hadir pada kegiatan tersebut Bhabhinkamtibmas Desa Haurwangi, D. Kusnadi.

Ketua RW 12 Didi Supendi mengatakan, Jumsih adalah program yang sudah biasa dilaksanakan di setiap ke rt an. Hal itu dilakukan untuk menjaga kebersihan disetiap lingkungan.

Namun Jumsih kali ini dilaksanakan di TPU Flamboyan, karena di TPU tersebut sudah terlihat banyak tumbuhan yang tidak beraturan. “Maka jumsih kali ini, kami fokuskan untuk membersihkan di wilayah TPU. Ya, alhamdulillah warga RW 12 selalu kompak dalam segala bidang kegiatan,” kata Didi.

Sementara salah seorang warga RT 03, Endang mengatakan, kegiatan sepert ini harus terus digalakan. Karena kebersihan wilayah akan memberikan keindahan dan rasa nyaman bagi warga.

Tentunya untuk menjaga itu semua, pihaknya selaku warga akan selalu siap andil mengikuti program-program demi menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri dan sehat.

Sebab, masih kata Endang, kalau bukan kita, ya siapa lagi yang akan menjaganya. Kedepannya diharapkan kekurangan -kekurangan dari penataannya dapat direncanakan agar lebih baik.

“ Apa lagi Tempat Pemakaman Umum, tentunya harus terang, tidak boleh gelap dan banyak pepohonan agar kesannya tidak menyeramkan,” ujar Endang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here