Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Puluhan jompo dan janda tua di Kampung Gombong Desa Limbangansari Cianjur Jawa Barat, mendapat bantuan sembako dari warga Kavling Gombong Asri RT. 01/08 Desa Limbangansari, Selasa (14/04).

Ide awal bagi-bagi sembako tersebut bisa dikatakan spontan. Lantaran berawal dari obrolan kopi darat para tokoh dan ketua RT 01/08. Maka tercetuslah ide tersebut dengan anggaran kolektif antar warga di kavling tersebut.

” Melihat situasi seperti sekarang ini, masyarakat diharuskan melakukan lockdown atau ‘#dirumahaja’, karena merebaknya penyebaran wabah virus covid-19. Hal itu, memanggil kami untuk lebih peduli terhadap sesama,” ucap Deden Musa salah seorang tokoh di Kavling Gombong Asri.

Deden melanjutkan, kegiatan ini tidak terlepas dari peranan Ketua RT 01/08 H. Asep Gofur. Jadi diimbau pada warga yang merasa sudah mampu, dan ingin berbagi/zakat ditampung dulu. Setelah terkumpul baru nanti didistribusikan pada warga yang betul-betul membutuhkan.

” Ya, sebetulnya jauh-jauh hari sudah direncanakan mengenai kegiatan seperti ini, tapi untuk kali ini bisa dibilang sangat spontan artinya konsep sudah ada tapi kebutuhan warga mendesak jadi kami jadi-jadikan seadanya dulu,” terang Deden.

Salah seorang tokoh yang dituakan di kavling Gombong Asri, Icang menambahkan, dibalik suatu peristiwa pasti ada hikmahnya. Dan alhamdulillah pada kesempatan ini tadi juga sudah berkoordinasi dengan Ketua RT. Untuk kedepannya akan berkesinambungan secepatnya dua Minggu sekali mengadakan bagi-bagi sembako ini.

” Untuk bagi-bagi sembako hari ini, yang kami prioritaskan adalah jompo dan janda tua di wilayah sini dulu, Insya Alloh kedepannya kami akan berbagi keluar wilayah keRTan 01 ini. Melalui media ini, saya mengajak bagi siapapun dan dimanapun yang mau berbagi, kami persilahkan, mau gabung bersama kami atau dengan caranya masing-masing silahkan. Artinya mari berbagi untuk lebih peduli sesama,” tambahnya.

Meski hanya berangkat dari obrolan kopi darat, kemudian dishare ke grup whatsapp grup warga kavling Gombong Asri. Tampak ide bagi-bagi sembako tersebut, disambut antusias warga setempat. Hingga bagi mereka yang sudah merasa mampu rela menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi dengan sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here