Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga kampung di jalan Sinagar, Desa Bojong Karangtengah, Cianjur, geram atas ulah oknum warga yang tidak bertanggungjawab dalam membuang sampah. Karena selalu ada saja sampah di pinggir jalan Sinagar terusan terminal Rawabango.

Menurut pengakuan warga, Sabtu (03/04/2021), untuk sampah di wilayah jalan Sinagar, sudah di kelola ketua RTnya masing-masing. Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi penumpukan sampah dimana-mana, khususnya di jalan Sinagar terusan terminal Rawabango.

”Kalau di wilayah jalan Sinagar, itu sudah dikelola sama para ketua RT,” kata Jujun Junaedi warga setempat yang aktif sebagai aktivis lingkungan.

Jujun melanjutkan, pihaknya menginginkan lingkungan yang bersih dan sehat. Nah kegiatan yang dilakukan ini, yaitu gerakan hidup bersih, indah dan sehat. Hal ini berawal dari rasa tanggung jawab dari diri masing-masing terhadap lingkungan.

”Cara kerja kami adalah membereskan sampah yang masih berserakan di pinggir jalan Sinagar, tujuannya agar Cianjur bersinar (bersih nan rapi) terutama di lingkungannya masing-masing,” terangnya.

Salah satu caranya, dengan melakukan gotong royong. Jujun berharap hal itu bisa menjadi atau menambah energi positive bagi warga di wilayah lain.

“Mudah-mudahan dengan memelihara dan mencintai lingkungan masing-masing, bisa menjadi barometer energi positif khususnya untuk kebersihan, ketertiban, keindahan dan kesehatan. Kami juga berterimakasih karena pemerintah Desa Bojong dan para ketua RT/RW, sudah mendukung pelaksanaan kegiatan bersih-bersih lingkungan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here