Warga RW 12 sedang mengerjakan pembangunan jembatan secara gotong royong

Liputan : Agust

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kampung Salakopi RW 12 Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur secara gotong royong membangun jembatan. Diharapkan, dengan dibangunnya jembtan tersebut, arus lalu lintas warga sekitar khusunya warga RT 2 dan RT dapat berjalan lancar.

Menurut keterangan, jembatan tersebut dibangun karena rasa keprihatinan warga melihat kondisi jembatan yang sangat memprihatinkan. Dikhawatirkan, jika dibiarkan kondisinya rusak, akan dapat menimbulakn kecelakaan.

Karena itu, beberpa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat berembuk untuk mencari dana guna perbaikan jembatan tersebut.

“ Brkat kepedulian warga terhadap keberadaan lingkungannya, akhirnya warga bisa memperbaiki jembatan itu secara swadaya,” jelas salah seorang  warga RT 04/12, Odas saat ditemui di lokasi pembangunan jembatan, Sabtu (11/8).

Menurut Odas, gagasan untuk memperbaiki jembatan itu disambut positif warga. Tanpa menunggu lama telah terkumpul dana untuk membangun jembatan tersebut. Melihat adanya kekompak warga, langsung saja jembatan lama dibongkar untuk diperbaiki. Sehingga jembatan hari ini sudah selesai dibangun dengan di cor beton.

“ Jembatan tersebut dibangun murni dari hasil swadaya masyarakat, kami yakin dengan adanya jembatan yang laik pakai, semua aktivitas warga dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara salah seoarang warga RT 02, Awo mengatakan, pihaknya merasa sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan penghubung tersebut. Karena jelas aktivitas warga akan semakin lancar nantinya. Diharapkannya, rasa kebersamaan dan kepedulian warga semakin mampu tercipta dengan baik sehingga kenyamanan dan ketentraman dapat lebih dirasakan warga,” kata Awo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here