Kades Sindangsari Kec. Ciranjang bersama Babinmas sedang memantau pengerjaan cor beton jalan di Kampung Joglo

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalan, merupakan salah satu infrastruktur yang keberadaanya sangat dibutuhkan masyarakat. Karena dengan jalan yang bagus, mulus dan laik pakai, bukan saja dapat memperlancar arus lalu lintas, tapi juga akan dapat memperlancar rosa ekonomi masyarakat perdesaan.

Karena itu, warga Kampung Joglo RT 3/4 Desa Sindangsari Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, merasa sangat senang dan bahagia saat melihat ada pengerjaan cor beton jalan yang ada di wilayah Desa Sindangsari, khususnya di Kampung Joglo, Kamis (26/04). Pengerjaan cor beton tersebut, dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan Desa Sindangsari.

Warga Kampung Joglo menyambut positif pengerjaan cor beton jalan tersebut. Pasalnya, jalan itu memang sudah lama rusak. Sehingga kadang dirasakan menjadi kendala saat warga akan melakukan aktivitas sehari-harinya.

Seperti dikatakan salah seorang warga Kp. Joglo, Arif Rahman (43) kepada media, jalan ini sudah bertahun-tahun rusak. Jelas, hal itu sangat mengganggu aktivitas warga sehari-hari. Apalagi kalau saat musim hujan. Jalanan penuh dengan kubangan air dan saat panen padi tiba, terasa sekali repotnya.

“ Perjalanan menjadi sangat berat saat membawa hasil panen, namun Alhamdulillah sekarang jalan sedang dicor beton dan kami sangat berterima kasih pada Pemerintahan Desa Sindangsari terutama pada Pak Kades Sujana,” kata Arif pada awak media.

Kades Sindangsari, Sujana saat ditemui di kantornya mengatakan, betul sekali jalan di wilayah Kp. Joglo memang sudah rusak dan sudah lama tidak diperbaiki. Sehingga saat rapat Musyawarah Kedusunan (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes), perbaikan jalan itu menjadi skala prioritas.

Sekarang perbaikan jalan tersebut sedang dilaksanakan. Pengerjaannya dilaksanakan oleh TPK dengan panjang 370 m, lebar 2,5 dan tingginya 15 cm dengan anggaran Rp. 171.901.200 yang berasal dari Dana Desa. “ Pengerjaan cor beton itu mulai dari Kp. Joglo Rt. 15/04 sampai dengan Kp Cibendra Rt. 09/03,” ucap dia.

Diharapkan Sujana, pengerjaan cor beton jalan ini nantinya dapat melancarkan aktifitas warga, dan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Sindangsari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here