Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kecamatan Haurwangi bersama aparat  Desa dan Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, sambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. Warga menjajar di pinggir kanan kiri jalan raya Haurwangi. Tepatnya di ujung jembatan Citarum, perbatasan Cianjur – Bandung,

Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin itu, dilakukan setelah selesai dilantik Gubernur Jabar H Ridwan Kamil yang dilaksanakan di Bandung, Selasa (18/5//2021).

Camat Haurwangi Iwan Karyadi menjelaskan, penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur tersebutdilakukan secara spontanitas oleh masyarakat Kecamatan Haurwangi.

Untuk itu, pihak Desa Haurwangi dan Muspika Haurwangi langsung ikut turun guna mengawasi dan menertibkan masyarakat. Utamanya ketika sedang menjajar di pinggir jalan raya. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan semua pihak terjadi. Kebetulan suasananya diperbatasan masih dilaksanakan penyektan.

Masyarat berkumpul untuk menyambut Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, sejak puluk 8.00 WIB. Warga sudah berjajar di pinggir jalan raya. Setibanya rombongan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur,  seluruh masyarakat secara serempak  melambaikan tangan dan banyak pula yang melambaikan bendera merah putih ukuran mini dari pinggir jalan. Antrian kendaraan rombongan pun berjalan dengan lambat.

Hal itu dilakukan warga merupakan suatu kebanggaan dan sekaligus memberikan apresiasi terhadap Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, hasil pilihannya masyarakat beberapa bulan yang lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Haurwangi H. Dede Supyanudin, SH, MM menegaskan, penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin, di perbatasan Cianjur – Bandung itu, dilaksankan masyarakat secara spontan.

Mungkin hal itu dilakukan, sebagai apresiasi dan merupakan kegembiraan terhadap Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, pilihan masyarakat. Sebab Kecamatan Haurwangi saat pelaksanaan pemilihannya tergolong pendukung suara terbanyak untuk pasangan H. Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin.

“ Dengan kepemimpinan H. Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin semoga Cianjur lebih berhasil dalam berbagai bidang pembangunannya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here