Wana Wisata Pokland

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Beberapa pekan yang lalu, masyarakat Cianjur dihebohkan dengan kabar akan kehadiran Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan Alun-Alun Cianjur yang baru selesai dibangun. Namun hingga kini, kepastian waktu dan kebenarannya belum ada yang jelas. 

Sementara kabar yang telah tersiar menyebutkan, kehadiran Presiden RI Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi Ke Cianjur, tidak hanya meresmikan Alun-Alun Cianjur saja, tapi juga akan berkujung ke  Wana Wisata Poklad Desa/Kecamatan Haurwangi dan sekaligus akan membagikan SK Kulin KK (legalitas kerjasama antara pengelolaan hutan  yang diterbitkan  Kementrian  Kehutanan).

Kini kabar kedatangan orang nomor satu di negara tercinta ini kembali kembali menyeruak ditengah masyarakat Cianjur, terutama  di tengah warga Kecamatan Haurwangi.

Konon kabarnya, Jokowi akan datang ke Cianjur antara tanggal 4 sampai dengan 7 Februari 2019. Rencananya tidak hanya untuk meresmikan Alun-Alun Cianjur saja, tapi juga akan membagika SK Kulin KK pada 3 ribu orang warga Provinsi  Jawa Barat. Ada pun tempatnya di Wana Wisata Poklan Kecamatan Haurwangi, Cianjur. 

Adanya kabar demikian, membuat seluruh pengurus dan  anggota  LMDH sibuk membenahi dan menata Wana Wisata Poklan. Supaya saat kedatangan Jokowi, Wana Wisata Pokland nampak  indah, asri dan menarik banyak perhatian para pejabat yang datang.

Sementara itu, Pengelola Wana Wisata Poklan Haurwangi, Ayi Juanda mengatakan, memang benar warga Haurwangi, sejak dua pekan lalu telah heboh akan datangnya Presiden RI ke Pokland. 

Padahal, kepastian datang tidaknya Presiden RI itu masih simpang siur. Semua informasi yang diterima pihak Pokland pun belum ada yang bisa dipercaya. “ Karena pihak Pokland belum menerima kabar secara tertuliis dari pihak yang berkompenten,” kata Ayi.  

Mengenai kegiatan menata dan membenahi seluruh area Wana Wisata Pokland, Ayi mengatakan, itu merupakan realisasi pekerjaan program triwulanan LMDH dan pengelola Pokland.

Selanjutnya Ayi mengatakan, Presiden RI ke Cianjur dan ke  Poklan, itu sudah pasti. Namun mengenai hari dan tanggalnya belum bisa dipastikan, karena pihaknya belum menerima surat dari pihak yang berkompenten. 

” Presiden RI Jokowi jadi tidaknya datang ke Wana Wisata Pokland, itu nanti setelah pihak LMDH menerima surat pemberitahuan dari pihak yang berkompeten,” ucap Ayi Juanda pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here