Laporan : Sam/Iriyanto/Agus

Cianjur,metropuncaknews.com – Warga Kampung Parungbitung RT 01 /02, Desa Kertamukti Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Jumat (292/7/2021) sekitar pukul 23.00 Wib, amankan satu unit motor Beat warna hitam dengan Nopol F-5080 –WAC. Motor tersebut diamankan dari tangan dua orang pencuri anjing yang dikepung massa.

Informasi yang dapat dihimpun, warga Kampung Parungbitung kerap sekali kehilangan anjing peliharaannya.  Karena itu,  warga setempat telah lama mengintipnya. Setelah ada dua orang mencurigakan, warga spontan saling berkomunikasi lewat WhatsApp.

Setelah diperhatikan dari jauh, benar adanya. Kedua orang tersebut sedang beraksi memasukkan anjing dalam karung. Ketika mau dibawa naik motor langsung digerebek warga. Karuan saja kedua maling langsung kabur. Namun nahas motornya nabrak pohon mangga yang ada di pinggir jalan desa.

Sontak seluruh warga berlarian menuju dua orang pelaku dan para pelaku bangun dari jatuhnya sambil memutar mutar senjata tajam (Sajam) cerulit. Tentu saja seluruh warga mundur dan kedua orang maling lolos melarikan diri.

“ Meski demikian, warga mampu mengamankan satu unit motor. Racun dan anjing yang sudah pingsan di dalam karung,”ujar Usman (45) warga setempat.

Sementara itu, salah seorang aparat Desa Keretamukti, Anton Yahya (45) mengatakan, memang benar tadi malam warga Kampung Parung bitung RT 01/022, telah mengamankan satu unit motor Beat warna hitam yang sekarang disimpan di Pos Kamling.

Motor tersebut alat bukti dua orang maling anjing milik warga setempat. Bukti lainnya yaitu racun anjing di dalam kantong plastik. Sedangkan anjingnya yang tadina pingsan sekarang sudah pulih kembali setelah diberi penawar racun oleh pemiliknya.

“ Motor yang disandra warga, itu sudah ada yang mengakuinya, yaitu warga Desa Gunungsari Kecamatan Ciranjang dan dipersilahkan diambil namun harus membawa tanda bukti kendaraan yang sah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here