Warga harus rela antri untuk mendapat nomor antrian perekaman e-KTP

Liputan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga harus rela antri untuk perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kecamatan Warungkondang. Antrian warga dari Kecamatan Cibeber, Gekbrong dan Warungkondang, setiap paginya selalu membludak untuk daftar perekaman. Karena sekarang pembuatan e-KTP cukup di kantor kecamatan. Warga pun lebih memilih perekaman di kantor kecamatan ketimbang di kantor Disdukcapil Kabupaten Cianjur.

” Saya antri buat dapat nomor antrian, makanya kami pada datang kesini dari pagi, karena kami butuh e-KTP untuk berbagai keperluan yang harus pakai e-KTP,” kata Suryanih (37) dan sejumlah warga lainnya yang ditemui di Kecamatan Warungkondang, Selasa (24/7).

Antrian warga telah terjadi sejak dari jam 6:00 pagi hingga pukul 12:00 terus membludak. Karena warga nampaknya lebih memilih perekaman di kantor kecamatan setempat ketimbang di kantor Disdukcapil Cianjur.

Warga Kelurahan Bahagia ini mengaku merekam E-KTP di Kantor Disdukcapil Kabupaten Cianjur sangat jauh jaraknya dan pemohon yang antri cukup banyak.

Perekaman di kantor kecamatan, kata Jujun (26), salah seorang warga Cibeber, meskipun itu harus menunggu lama tidak membuat dirinya lelah. “ Saya datang ke kantor Kecamatan Warungkondang ini  dari jam 6.00 WIB untuk mendapatkan nomor antrian perekaman e-KTP,,” terangnya.

Hal yang sama dikatakan Asep, warga Desa Kebon Peuteuy Kecamatan Gekbrong. Asep mengaku dari pagi sudah  datang ke kantor Kecamatan Warungkondang. Karena, Asep sangat membutuhkan e-KTP. Walaupun harus menunggu cukup lama.

“ Kalau saya datang siang , sulit untuk mendapat nomor antrian,” jelas Asep seraya menambahkan, menurut kabar yang dia dengar, bagi warga yang belum melakukan perekaman e-KTP, agar segera melakukan perekaman. Karena perekaman e-KTP dalam waktu dekat akan  dinonaktifkan.

Sementara itu, Camat Warungkondang Candra Dwi Kusumah,SH membenarkan, banyaknya warga yang datang ke kantor kecamatan untuk mengambil nomor antrian untuk perekaman dan percetakan e-KTP. Setiap hari warga membludak untuk antri melakukan perekaman e-KTP di Kecamatan Warungkondang. Sedangkan
saat ini pihaknya hanya bisa mencetak kartu E-KTP sebanyak 60 lembar e-KTP sesuai target yang ditetapkan pihak Disdukcapil Kabupaten Cianjur.

“ Dalam sehari, kami hanya bisa mencetak  e-KTP, paling banyak enam puluh lembar. Kami tak dapat berbuat banyak, karena kami hanya menjalankan tugas sesuai yang telah ditetapkan pihak Disdukcapil Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here