Laporan : Dan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Jalan desa di Kampung Cisero RT 02/06 Desa Pasirhalang Kec. Sukaraja Kab. Sukabumi, rusak akibat terus-terusan diguyur hujan. Padahal jalan tersebut merupakan akses dari jalan raya menuju perkampungan di Desa Pasirhalang.

Berdasarkan hasil pantauan dilapangan, Kamis (07/01), jalan tersebut hanya berjarak beberapa meter dari jalan raya. Tapi entah kenapa, jalan tersebut dibiarkan rusak begitu saja.

” Ya, sangat disayangkan sekali akses jalan menuju perkampungan di Desa Pasirhalang ini dibiarkan rusak. Padahal pemerintah desa bisa menggunakan anggaran Dana Desa (DD) atau bantuan provinsi (Banprov) untuk membangunnya,” kata Ustadz Asep Mukarom tokoh masyarakat Kampung Cisero.

Jika dilihat dari depan, lanjut Ustadz Asep, untuk tampak muka itu harusnya lebih terlihat layak. Karena secara tidak langsung orang akan menilai bagaimana kinerja pemerintah desa setempat.

” Setiap orang punya penilaian berbeda, mungkin ada yang paham dan ada pula yang tidak mengerti. Bolehlah kalau untuk orang yang paham, tetapi sebaliknya orang akan menilai negatif jika melihat seperti itu,” ujarnya.

Selanjutnya mewakili masyarakat, Ustadz Asep mengatakan, agar jalan desa tersebut segera diperbaiki/dibangun. Tujuannya tak lain adalah untuk memfasilitasi dan menunjang roda perekonomian masyarakat.

” Besar harapan kami kedepan, agar jalan desa tersebut segera dibangun untuk menopang kebutuhan dan lajunya perekonomian masyarakat,” ujar  Ustadz Asep mewakili masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here