Kepala Desa Kertasari H. Rudayat, SE dibantu Kapolsek dan anggota Koramil beserta warga, bongkar got yang tersumbat sampah.

Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Saluran air yang tersumbat mengakibatkan air meluap ke jalan raya Cianjur Bandung. Tepatnya di Kp. Palalangon RT 03/08 Desa Kertasari Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur. Untyk memperlancar arus air, gor yang tersumbat tersebut dibongkar warga dan pihak Pemerintah Desa Kertasari dibantu pihak Polsek Bojong Picung, Koramil 011/Bojongpicung dan Pol PP Kecamatan Haurwangi, Jumat (25/1).

Saat musim hujan, air meluap ke jalan raya Cianjur Bandung dan juga menggenangi pelataran rumah warga sekitar. “ Karena itu, kami memutuskan program Jumat Bersih (Jumsih) kali ini difokuskan untuk memperbaiki saluran air di Kp. Palalangon RT 03/08,” ucap Kepala Desa Kertasari H. Rudayat, SE.

Setelah got dibongkar, ternyata banyak ditemukan bungkusan bungkusan sampah didalam got tersebut yang mengakibatkan aliran air tersumbat. Kades berharap pada semua warga untuk tetap menjaga lingkungan dengan baik dan selalu membuang sampah pada tempatnya. Hingga  lingkungan tetap rapi dan bersih.

Selanjutnya, Rudayat mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada Kapolsek Bojongpicung beserta anggotanya. Selain itu  juga pada anggota Koramil dan pihak kecamatan yang telah ikut andil dalam agenda Jumsih.

Sementara, warga setempat Komariah (40) yang membuka warung disekitar tempat air yang suka meluap, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak pemerintah desa yang telah menggerakan warga untuk memperbaiki got yang tersumbat. Komariah berharap, nanti tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan. “ Sehingga air dapat mengalir dengan baik, dan tak membanjiri warung lagi,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here