Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Warga Kp Pasir Merak RT 02/09 dan Kp.Muara RT 01/10  Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi, Cianjur, gegr. Pasalnya warga menemukan sesosok mayat laki-laki tergelatk di selokan, Sabtu (08/02) sekira pukul 08.30 WIB.

Informasi yang dapat dihimpun di lokasi, saat itu salah seorang warga setempat Wahyu hendak pergi ke kebun untuk bekerja. Namun saat menyebrang selokan terlihat ada mayat laki-laki tanpa baju mengapung tersangkut batu di selokan.

Melihat hal tersebut, Wahyu langsung mengurungkan niatnya untuk pergi ke kebun. Wahyu pun segera memberitahukan penemuannya itu pada warga setempat. Selain itu juga warga langsung melaporkannya pada Bhabinmas dan Bhabinsa setempat.

Saat mayat akan dievakuasi, agak sedikit kesulitan. Karena jalannya terlalu terjal. Namun berkat ke piawaian Bhabinmas dan Bhabinsa dibantu masyarakat, jenazah bisa dievakuasi dengan menggunakan alat seadanya.

Selelah dilihat dengan jelas, ternyata mayat laki – laki tersebut, yaitu Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang dikenal dengan sebutan Si Rambo. “ Semasa hidupnya suka jalan – jalan di sekitar lingkungan Haurwangi,” Ucap Solihin dan Wahyu warga setempat.

Sementara itu, Bhabinsa Desa Haurwangi Koptu Haryadi menambahkan, pihaknya mengetahui adanya penemuan mayal laki-laki itu, atas adanya informasi dari Pemuda Karang Taruna setempat dan langsung menuju tempat kejadian.

Setelah datang dari pihak kepolisian Bojongpicung, maka bersama warga setempat langsung mengevaluasinya ke atas. Setelah jenazah dievakuasi diduga kuat mayat tersebut adalah ODGJ.

“ Namun demi pemeriksaan lebih lanjut, jenazah tersebut langsung dibawa ke RSU Cianjur oleh pihak kepolisian Bojongpicung,” ucap Haryadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here