Jalan kabupaten yang terletak di Desa Cinerang dan Sukamulya Kecamatan Naringgul, sepanjang 4 Km dengan Lebar 3 M, kondisinya sangat memprihatinkan.

Laporan : Shandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Jalan kabupaten yang terletak di Desa Cinerang dan Sukamulya Kecamatan Naringgul, sepanjang 4 Km dengan Lebar 3 M,  kondisinya sangat memprihatinkan. Nampaknya, jalan tersebut sudah cukup lama tak pernah tersentuh pembangunan. Padahal jalan tersebut merupakan akses vital warga di dua desa tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Sebagai contoh kecilnya saja, anak-anak sekolah yang setiap harinya berangakat ke sekolah. Terpaksa harus melewati jalan yang mirip kubangan kerbau penuh tanah merah berlumpur dan berbatu.

Salah seorang warga Desa Sukamulya H. Cacang (55) mengatakan, desanya belum merasakan kemerdekaan dalam bidang infrastruktur. Terbukti hampir puluhan tahun jalan poros tersebut kondisinya masih buruk. Selain itu di daerah tersebut, susah sinyal. Jadi wajar jika warga setempat ketinggalan informasi.

” Dari jaman sekolah dulu, jalan poros desa yang masuk jalan kabupaten ini, kondisinya masih gitu-gitu saja,” kata Cacang, saat ditemui awak media, Senin (25/3) di kediamannya.

Warga berharap, pemerintah mendegar jeritan masyarakat yang terletak dipelosok kota ini. “ Bantulah kami mencari solusi penyelesaian polemik infrastruktur jalan ini,” ujarnya. .

Sementara Rachmat Sudrajat alias ‘Kang Komar Preman Pensiun’, yang kini nyaleg DPRD Jabar dari PPP, ditemui saat  belusukan ke dua desa yang berada di wilayah kecamatan Naringgul itu, mengkritisi dan angkat bicara. KHususnya atas kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah Cianjur juga Provinsi Jawa Barat yang belum memaksimalkan pembangunan infartrukstur jalan di Cianjur Selatan.

Kang Komar menegaskan, pihaknya sangat prihatin setelah melihat langsung kondisi jalan penghubung poros Desa Cinerang dan Sukamulya tersebut. Hal itu, masih kata Kang Komar, harus jadi perhatian khusus pihak provinsi. Sementara program Jalan Mulus (Jamu) yang selama ini digembor-gemborkan gubernur terpilih Ridwan Kamil, saat kampanye.

“ Tapi pada kenyataannya pembangunan tidak merata, khsusunya di Cianjur Selatan masih banyak jalan yang berlumpur dan berbatu terjal, seperti yang berada di Kecamatan Naringgul Cianjur-Selatan ini,” katanya.

Ia juga menyinggung, Cianjur itu luas dan kaya dengan kekayaan alamnya. Dan Jawa Barat juga besar, sehingga perlu kang Ridwan Kamil turun ke lapangan untuk melihat dan segera membangun infrastruktur jalan supaya merata.

” Ini akan jadi PR serius bagi saya, apabila terpilih dan dipercaya oleh berbagai lapisan masyarakat untuk menjadi anggota legislatif di Jawa Barat nanti. Dan Insya Alloh akan kami prioritas untuk menyampaikannya kepada pihak eksekutif,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here